Honda

Kiky Saputri Jalani Operasi Pengangkatan Ovarium Kiri Pasca Kehilangan Calon Buah Hati: Sakitnya 10 Kali Lipat

Kiky Saputri Jalani Operasi Pengangkatan Ovarium Kiri Pasca Kehilangan Calon Buah Hati: Sakitnya 10 Kali Lipat

Kiky Saputri Jalani Operasi Pengangkatan Ovarium Kiri Pasca Kehilangan Calon Buah Hati: Sakitnya 10 Kali Lipat-Kredit: @windrafotograf-Source: IG/@poykhairi

BACA JUGA:6 Manfaat Kulit Manggis yang Bagus untuk Kesehatan, Lengkap dengan Cara Mengolahnya

 “Perasaan aku tuh Ya Allah belum sembuh yang kemarin dan allah kasih cobaan lagi. Sebenarnya bersyukur karena kistanya di angkat, tapi nggak menyangka akan merasakan sesakit ini secara fisik,”kata Kiky.

Pasca Tindakan operasi, Kiky baru mengetahui jika ovariumnya harus diangkat. 

“Jadi ternyata ovarium kiri itu sudah diselimuti kistanya, sudah menggerogoti. Dokter bilang ini harus diangkat karena sudah terjadi peradangan disitu kalau tidak diangkat, kista ini akan tumbuh lagi dan berkembang di tempat yang lain dan akan menjalar kemana-mana dan ke ovarium kanan,”timpal Khairi. 

“Ini udah opsi terakhir dari kita ya mau nggak mau ovarium kiri harus diangkat, dan ternyata itu tempat janin Kiky hamil kemarin,”sambungnya. 

BACA JUGA:Selain Enak Dimasak, Ternyata Daun Pepaya Punya 10 Manfaat yang Bagus untuk Kesehatan Tubuh

Terlepas dari semua yang dialaminya, Kiky dan Khairi masih bersyukur masih diberi kesempatan untuk hidup. 

“Dokter juga bilang untungnya setelah tindakan pada saat hari itu karena kalau nggak tindakan, kista itu pecah menjalarnya bisa ke usus kiki ke darah kiki ke ovarium kanan malah lebih berbahaya ke nyawanya kiky,”sambung Khairi. 

Kiky juga mengaku awalnya tidak siap dengan kondisi yang dialaminya, namun ini menjadi Pelajaran yang berharga bagi hidupnya ke depan. 

“Aku paham fase kehidupan itu ada bahagia dan sedih, tapi kita nggak pernah selalu siap. manusiawi kalau sampai detik ini kalau inget prosesnya itu pasti berat kami harus kehilangan anak dan kehilangan juga ovarium kiri,”ungkap Kiky. 

BACA JUGA:280 Siswa SMA Sederajat di Lubuklinggau Ikut Seleksi Paskibraka, Peserta Dicek Kesehatan Fisik dan Mental

Kiky dan Khairi juga mengabarkan jika kondisi Ovarium Kanan Kiky dalam kondisi yang sangat baik, jadi masih ada kesempatan untuk bisa memiliki buah hati. 

Meskipun penyesalan tetap ada di dalam hatinya. 

“Tapi aku merasa tidak bisa menjaga diri dengan baik, makan makanan sembarangan istirahat kurang, ada rasa penyesalan yang samapi sekarang kalau bisa memutar waktu mungkin gua akan jaga dengan baik tapi mungkin kalau nggak dikasih kayak gini juga ya nggak bakalan jadi pembelajaran,”sambungnya. 

Dalam momen itu, Kiky juga mengaku bersyukur memiliki suami yang selalu berada di sampingnya di saat-saat sulit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: