Honda

4 Cara Mudah Merawat Tanaman Hias Philodendron, Baca dan Perhatikan dengan Seksama ya!

4 Cara Mudah Merawat Tanaman Hias Philodendron, Baca dan Perhatikan dengan Seksama ya!

4 Cara Mudah Merawat Tanaman Hias Philodendron Baca dan Perhatikan dengan Seksama ya!--

PALPRES.COM- Pada koten kali ini kita akan membahas tanaman jenis philodendron yang kini tengah digemari dan diburu kolektor tanaman hias, pasalnya tanaman philodendron merupakan salah satu tanaman yang memiliki pesona keindahan dibagian daunnya. 

Tanaman hias philodendron memiliki sekitar 450 varietas, beberapa jenis tanaman ini ada yang tumbuh merambat dan ada juga yang tumbuh di semak-semak, dari semua jenis tersebut keistimewaanya ada pada kemapuan philodendron yhang bisa tumbuh di berbagai kondisi lingkungan, nah anda penasaran bagaimana tips atau cara merawat Tanaman hias philodendron agar tumbuh subur, yuk simak ulasannya berikut ini.   

1. Sinar Matahari

Untuk mendapatkan sinar matahari yang cukup anda bisa meletakkan tanaman philodendron di lokasi yang terang, tapi tidak terpapar sinar matahari langsung jika terdapat beberapa daun yang menguning bersamaan, hal ini menandakan tanaman terlalu banyak mendapat cahaya sebaliknya jika batangnya berkerut dan tumbuh panjang itu pertanda kurang mendapat cahaya matahari.

BACA JUGA:WASPADA Serangan Hama Kutu Putih! Bisa Bikin Tanaman Hias Aglonema Mati, Begini Cara Mencegah dan Merawatnya

2. Penyiraman

Lakukan penyeimbangan antara tanah lembab tetapi tidak basah, ketika merawat tanaman hias ini philodendron membutuhkan kelembaban untuk membantu tanaman berkembang, lakukan penyiraman dengan air secukupnya jangan sampai terlalu banyak hingga tanaman tersebut tergenang air sebab jika terlalu banyak tergenang akar pilodendron akan membusuk siram dua sampai tiga kali seminggu.

3. Pemupukan

Untuk perawatan selanjutnya lakukan pemupukan 5-6 kali dalam setahun disarankan untuk menggunakan pupuk cair, khusus tanaman daun agar daun bisa berkembang lebih besar dan berwarna hijau sempurna warna daun yang pucat menandakan tanaman kurang mendapatkan nutrisi.

BACA JUGA:5 Cara Merawat Tanaman Hias Sedum Morganianum atau Sekulen Gantung, Jangan Lupa Perhatikan Media Tanam

4. Pengembangbiakan

Jenis tanaman hias philodendron ini dapat diperbanyak dengan 3 cara yaitu stek batang stek bonggol hingga pemisahan anakan untuk stek batang cara melakukannya adalah mengikuti sesi pemangkasan untuk memastikan daun yang telah dipangkas tidak sia-sia dan dapat digunakan untuk membuat tanaman baru setelah tanaman dipotong.

Letakkan potongan tanaman tersebut di toples air Biarkan di tempat yang hangat agar akar tumbuh namun jika menanamnya di tanah agar bekas potongan batang tidak berjamur maka dianjurkan mengolesinya dengan fungisida kemudian tanam di pot biasanya akar akan muncul dalam jangka waktu dua minggu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: