Honda

Rayakan Idul Fitri Bersama Keluarga via Video Call, Begini Cerita Pekerja PHR di Ladang Minyak

Rayakan Idul Fitri Bersama Keluarga via Video Call, Begini Cerita Pekerja PHR di Ladang Minyak

Seorang pekerja migas PT Pertamina Hulu Rokan (PHR), Ayu Putri Lestari, melakukan video call dengan keluarganya di momen hari Idul Fitri 1445 H. Meskipun harus bekerja di hari raya, Ayu tak pupus semangat dalam berkontribusi untuk ketahanan energi.-Istimewa-

PALPRES.COM- Mengulik suka duka pekerja PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) dalam memberikan kontribusi untuk pasokan energi Nasional agar tetap terjaga.

Seperti momen perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah yang mana para keluarga berkumpul untuk bersilahturahmi dan makan ketupat bersama.

Namun tidak dirasakan beberapa pahlawan energi di PHR.

Mereka merayakan Idul Fitri di ladang minyak dan bersilahturahmi bersama keluarga melalui via Virtual atau video call.

BACA JUGA:Penghargaan Green World Environment Award, Bukti Sinergi PHR Jaga Ekosistem Gajah

Salah satu perwira PHR yang tetap bekerja di hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah yakni Ayu Putri Lestari, seorang pekerja migas di lingkungan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) WK Rokan Regional Sumatera Subholding Upstream Pertamina. 

Lebaran tahun ini merupakan kali kedua baginya bertugas di tengah ladang minyak Rokan, jauh dari keluarga tercinta di kampung halaman.

"Memang ada sedih tidak bisa berkumpul bersama keluarga di momen spesial seperti Lebaran," ungkap Ayu.

"Namun, rasa itu tergantikan dengan rasa bangga dan tanggung jawab yang besar. Saya tahu, pekerjaan saya di sini sangat penting untuk menjaga ketahanan energi nasional," imbuhnya.

BACA JUGA:Dukung Kelancaran Operasional PHR di Blok Rokan, Pemprov Riau Lakukan Ini

Ayu adalah salah satu pekerja yang bertugas di Tim Operations Duri yang setiap hari menggeluti pekerjaan sebagai Operation Representative, yang bertugas memastikan fasilitas di lapangan berfungsi dengan semestinya dan memastikan status sumur di lapangan.

Baginya, Lebaran Idulfitri di ladang minyak bukan kendala. 

Sebab, ia berbagi waktu kepada rekan lainnya untuk bisa berkumpul dengan keluarga. 

"Tahun lalu saya sudah Lebaran bareng keluarga, jadi saya berinisiatif untuk berbagi atau memberikan rekan yang lain untuk berkumpul dengan keluarga,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: