Honda

Minim Sains dan Menghitung, Ini 6 Jurusan Kuliah yang Katanya Paling Santai dan Mudah, Benarkah?

Minim Sains dan Menghitung, Ini 6 Jurusan Kuliah yang Katanya Paling Santai dan Mudah, Benarkah?

Jurusan Kuliah yang Katanya Paling Santai dan Mudah-Freepik-

PALPRES.COM - Menjelang memilih jurusan kuliah, banyak calon mahasiswa tertarik pada jurusan yang katanya santai dan mudah. 

Alasan di balik hal ini mulai dari menghindari tekanan akademik berlebihan hingga memiliki lebih banyak waktu luang untuk mengejar hobi atau aktivitas lain. 

Terdapat persepsi umum bahwa beberapa jurusan menawarkan kurikulum yang lebih ringan dan memiliki tingkat stres yang lebih rendah dibandingkan yang lain. 

Oleh karena itu, berikut sejumlah jurusan kuliah yang dikenal paling santai dan mudah.

BACA JUGA:7 Jurusan Kuliah D3 dengan Prospek Kerja Menjanjikan, Lulus dari Sini Auto Mudah Dapat Pekerjaan

BACA JUGA:Perempuan Auto Jadi Primadona, Ini 5 Jurusan Kuliah yang Didominasi Laki-laki, All In Teknik!

1. Jurusan Pariwisata

Jurusan Pariwisata adalah salah satu jurusan kuliah yang katanya paling santai dan mudah karena mahasiswa akan mempelajari aspek pariwisata, seperti pengelolaan destinasi wisata, manajemen hotel, dan pemasaran pariwisata.

Jurusan Pariwisata menawarkan berbagai kelebihan, seperti kesempatan untuk belajar tentang budaya, ekonomi, dan sosial yang terkait dengan pariwisata. 

Lulusan jurusan ini memiliki kesempatan untuk bekerja di berbagai industri, seperti hotel, travel agency, dan destinasi wisata.

BACA JUGA:5 Lulusan Jurusan Kuliah Ini Punya Peluang Kerja di Perusahaan Microsoft, Apa Saja?

BACA JUGA:5 Jurusan Kuliah untuk Para Gen Z yang Serba Digital, Prospek Kerja Lulusannya Paling Dibutuhkan di Masa Depan

2. Bahasa Indonesia

Jurusan Bahasa Indonesia kerap disebut sebagai jurusan kuliah yang katanya paling santai, memang memiliki beberapa alasan yang membuatnya begitu populer dan diminati oleh banyak siswa.

Jurusan Bahasa Indonesia juga membantu siswa meningkatkan keterampilan menulis yang baik, seperti menulis esai, cerita, dan puisi sehingga mereka dapat mengkomunikasikan ide dan pikiran mereka dengan lebih baik.

Lulusan jurusan Bahasa Indonesia dapat bekerja sebagai guru Bahasa Indonesia di sekolah-sekolah, penyunting atau editor di berbagai media, seperti koran, majalah, atau buku.

BACA JUGA:7 Jurusan Kuliah di Rumpun Saintek yang Minim Menghitung, Cocok untuk Lulusan IPA yang Tidak Suka Matematika

BACA JUGA:6 Jurusan Kuliah yang Cenderung Banyak Praktik Daripada Teori, Kamu Pilih yang Mana?

3. Ilmu Komunikasi

Jurusan Ilmu Komunikasi juga menjadi salah satu jurusan kuliah yang katanya paling santai karena tidak memerlukan khawatir akan adanya banyak mata kuliah hitungan.

Jurusan ini membantu para mahasiswanya untuk menjadi ahli dalam public speaking dan memiliki prospek kerja yang luas, termasuk bekerja di stasiun televisi.

Kuliah di jurusan Ilmu Komunikasi terbilang lebih santai dibandingkan jurusan lainnya yang lebih berat, dengan lebih banyak waktu untuk bermain, menonton, dan tidak terlalu stres.

BACA JUGA:5 Jurusan Kuliah yang Dianggap Butuh Banyak Biaya, Bisa Jadi Pertimbangan untuk Camaba 2024

BACA JUGA:Jurusan Kuliah yang Punya Prospek Kerja dengan Perkiraan Gaji Tertinggi Tahun 2025, Capai 1 Miliar per Tahun?

4. Ilmu Sejarah

Jurusan Ilmu Sejarah dikategorikan sebagai jurusan kuliah yang katanya paling santai karena terbilang lebih mudah karena lebih banyak mengharuskan mahasiswa untuk berada di dalam kelas.

Bahkan, jarang sekali mengadakan praktikum yang membutuhkan perlengkapan yang banyak seperti di ilmu sains ataupun jurusan teknik.

Lulusan Ilmu Sejarah memiliki prospek kerja yang sangat luas dan beragam, seperti tenaga pengajar di berbagai level pendidikan, termasuk di sekolah, universitas, dan institusi pendidikan lainnya.

BACA JUGA:Jurusan Kuliah untuk Kamu yang Ingin Jadi Pebisnis, Dijamin Berguna untuk Kamu Si Calon Pengusaha

BACA JUGA:Konon, 7 Jurusan Kuliah Ini Lulusannya Susah Dapet Kerja, Padahal...

5. Tata Rias

Jurusan Tata Rias adalah salah satu jurusan kuliah yang katanya paling santai dan mudah di Indonesia. 

Jurusan ini menawarkan program studi yang berfokus pada pengembangan keterampilan dan ilmu dalam bidang kecantikan, termasuk makeup, rias wajah, perawatan kulit, dan penataan rambut.

Selain itu, jurusan ini juga menawarkan prospek kerja yang sangat baik, dengan peluang bekerja sebagai Makeup Artist profesional untuk wisuda dan pernikahan, beauty vlogger, atau membuka bisnis produk kecantikan dan perawatan kulit.

6. Jurusan Seni

Jurusan Seni sebagai jurusan kuliah yang katanya paling santai karena memiliki beberapa ciri dan kelebihan yang membuatnya populer di kalangan mahasiswa. 

Jurusan Seni menawarkan berbagai pilihan program studi, seperti Seni Rupa, Seni Tari, Seni Musik, dan lain-lain, yang dapat membantu siswa mengembangkan keterampilan dan kreativitas mereka dalam berbagai bidang seni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: