Honda

Bangun Gapura HUT RI ke 77 Tahun, Di Daerah Perbatasan Desa

Bangun Gapura HUT RI ke 77 Tahun, Di Daerah Perbatasan Desa

BANGUN GAPURA : Perangkat Desa dibantu warga Lubuk Selo, Kecamatan Gumay Ulu, membangun gapura HUT RI ke 77 tahun, di daerah perbatasan, Sabtu (13/8/2022).--Foto: Pemdes Lubuk Selo For Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Tidak hanya kecamatan, kelurahan saja yang memasang Bendera Merah Putih, umbul-umbul bahkan membangun gapura, rupanya di tingkat desa pun memberlakukan hal serupa.

Di Desa Lubuk Selo, Kecamatan Gumay Ulu, Pemerintah Desa (Pemdes) dibantu penduduk setempat mendirikan gapura Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), yang berbahan baku dari bambu mudah didapat, dan dikreasikan dari tangan-tangan mereka, guna membentuk hasil yang luar biasa.

"Betul, kita buat dari bambu yang banyak, dan pembuatan ini kita pasang di perbatasan desa," ungkap Kepala Desa (Kades) Lubuk Selo, Ahmad Yaumal, Sabtu (13/8/2022).

Ahmad Yaumal menambahkan, gapura tersebut dikerjakan secara bergotong royong, dan menghasilkan karya seni yang cukup menarik dan impresif sehingga mereka mengenang sekaligus memahami apa itu arti perjuangan dan kemerdekaan.

"Disinilah, bagaimana para pejuang dan pahlawan berperang melawan penjajah hingga tetes darah terakhir, mempertahankan tanah air dan memerdekannya, sampai ada yang gugur di Medan laga," ucapnya.

Dirinya berharap, tinggal generasi penerus bangsa, untuk mengisi kemerdekaan itu dengan berbagai program kerja yang bisa memberikan dampak positif, bagi kesejahteraan, kemakmuran rakyat.

"Potensi yang ada di Bumi Indonesia dari Sabang hingga Merauke begitu berlimpah, terkhusus di Kabupaten Lahat, disinilah peran kita mengoptimalkan sumber daya alam (SDA) serta sumber daya manusia (SDM), agar Bangsa Indonesia menjadi terdepan, maju dan negara disegani," pungkas Ahmad Yaumal. BRN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: