Honda

Alhamdulillah! Anna Stasia Tetap Menikmati Layanan Berobat Gratis di RSUD Sekayu

Alhamdulillah! Anna Stasia Tetap Menikmati Layanan Berobat Gratis di RSUD Sekayu

Pasien Anna Stasia saat menjalani perawatan medis di RSUD Sekayu-Dinkominfo Muba-

PALPRES.COMPemkab Muba konsisten memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat di Musi Banyuasin

Ini terlihat saat seperti biasanya, Pemkab Muba melalui RSUD Sekayu dan Baznas juga telah memfasilitasi pasien atas nama Anna Stasia, anak ibu Ermalinda, selama masa perawatan rawat Inap di RSUD Sekayu.

Menurut Direktur RSUD Sekayu dr. Sharlie Esa Kennedy Mars, pasien tersebut tidak dibebani biaya apapun, termasuk kebutuhan oksigen selama masa perawatan rawat inap di RSUD Sekayu.

Terkait dengan tagihan Oksigen di rumah, lanjutnya adalah bagian layanan rawat di rumah dan telah dibiayai oleh Baznas Muba sampai dengan bulan Januari.

BACA JUGA:6 Mesin Cuci Front Loading Terbaik, Bantu Pekerjaan Rumah Lebih Mudah dan Praktis

BACA JUGA:Segini Tarif Tol Trans Sumatera yang Naik jelang Mudik Lebaran 2024, Siap-siap Tambah Saldo e-Toll

Ia juga menyarankan kepada keluarga pasien bahwa untuk bulan Februari ini, agar pihak keluarga untuk mengajukan proposal ulang ke Basnaz biar bisa dibayarkan oleh pihak Baznas.

"Ya, benar Pasien atas nama Anna Stasia ini tidak dibebani biaya apapun selama masa perawatan di RSUD Sekayu, termasuk kebutuhan oksigen.

Terkait tagihan Oksigen di rumah adalah bagian layanan rawat di rumah, kami sudah berkoordinasi dengan Baznas, oksigen tersebut telah dibiayai sampai dengan bulan Januari,"tandasnya.

Senada, Kepala Dinkes Muba dr H Azmi Dariusmansyah, MARS juga menjelaskan terkait pelayanan isi oksigen ini bukan termasuk layanan pengobatan.

BACA JUGA:Striker Vietnam Ketakutan Lihat Timnas Indonesia Penuh Sesak Pemain Naturalisasi, Ini Katanya

BACA JUGA:Pertalite Sudah Tak Layak Pakai, Pemerintah Rilis BBM Jenis Baru Ini

Tapi katanya, itu merupakan layanan tambahan untuk membantu masyarakat di Kabupaten Muba mengisi lebih dekat dibandingkan harus ke Palembang.

Sebenarnya, lanjut Azmi, RSUD tidak memberikan kepada masyarakat luar tapi mempertimbangkan kepentingan sosial masih dimungkinkan, tapi biaya mengikuti peraturan yang ada. 

“Maka kami sarankan kepada keluarga pasien dapat berusaha untuk terus mengajukan permohonan ke Baznaz,"pungkasnya.

Sementara, Ermalinda ibunda dari Pasien Anna Stasia, mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemkab Muba, RSUD Sekayu, dan Baznas Muba yang telah membantu keluarganya selama ini.

BACA JUGA:Honorer Pasti Lolos jadi ASN PPPK Tahun 2024, Segera Daftar di Link Ini

BACA JUGA:Mohon Maaf, Mobil Jenis Ini Ditolak Beli BBM Pertalite di SPBU Pertamina, Ini Daftarnya

"Alhamdulillah, selama masa perawatan rawat Inap di RSUD Sekayu kami dilayani dengan baik, dan tidak ada pungutan biaya apapun. 

Kami juga berharap untuk perawatan di rumah, semoga ada pihak lain juga yang bisa membantu untuk biaya mengisi oksigen,"ungkapnya.

Raih Penghargaan

Kepemimpinan Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin H Apriyadi MSi yang memberikan layanan kesehatan dengan baik melalui RSUD Sekayu, kembali diganjar penghargaan.

BACA JUGA:Bikin Bangga! Ini Dia 3 Simbol Kecerdasan yang Ada di Palembang

BACA JUGA:Link Pedaftaran CPNS 2024 Dibuka, Berikut Syarat dan Jadwal Tes, Pastikan Lolos 3 Tahapan Ini

RSUD Sekayu meraih Penghargaan terbaik 3 layanan Jaminan Kesehatan Nasional Sebagai Fasilitas Kesehatan Rujukan Lanjutan FKRTL Kategori RS Kelas B, di Jakarta beberap waktu lalu.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Kesehatan Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU, bersamaan dengan acara Launching Transformasi Mutu Layanan JKN oleh Menteri PMK.

"Selamat kepada para pemenang dari berbagai kategori, semoga terus meningkatkan mutu layanan kesehatan bagi masyarakat, dalam mewujudkan layanan yang mudah, cepat dan selaras bagi seluruh elemen masyarakat,” ungkapnya Menkes.

Sementara itu, Direktur RSUD Sekayu, dr Sharlie Esa Kenedy MARS, merasa bersyukur dan bangga atas penghargaan tersebut.

BACA JUGA:4 Fakta Mengejutkan dari Kasus Korupsi Dana Kopri Banyuasin, Nomor 3 Kok Bisa Ya?

BACA JUGA:4 Waktu Terbaik untuk Memanjatkan Doa kepada Allah di Bulan Ramadan, Tenyata Lebih Berharga Dari Ngabuburit!

Hal itu RSUD Sekayu raih, setelah dilakukan assesment dari tim Penilai beberapa pekan yang lalu, dan masuk nominasi. 

“Alhamdulillah RSUD Sekayu meraih peringkat 3 Nasional konten transformasi Mutu Layanan, semoga menjadi pemacu semangat bagi seluruh civitas RSUD Sekayu untuk memberikan layanan lebih baik lagi,” ungkap Direktur RSUD Sekayu  dr Sharlie Esa Kenedy MARS .

PJ Bupati Musi Banyuasin, H Apriyadi MSi, mengapresiasi capaian RSUD Sekayu, untuk terus berkomitmen dalam memberikan layanan kesehatan terbaik, khususnya bagi Masyarakat Musi Banyuasin.

"Sampai saat ini Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin terus berkomitmen dalam bidang kesehatan, terbukti tetap mencover jaminan kesehatan dengan Universal Health Coverage (UHC),” ujarnya.

 

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com". 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinkominfo muba