Honda

Polres Mura Ikut Serta Penanganan PMK

Polres Mura Ikut Serta Penanganan PMK

MURA, PALPRES.COM- Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Mura, Zuhri Syawal mengikuti kegiatan Latpra Ops Aman Nusa II Penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Kegiatan itu digelar di Gedung Pesat Gatra Mapolres Mura di Pusat Perkantoran Agropolitan di Center Pemkab Mura, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, sekitar pukul 10.00 WIB, Senin (4/7/2022).

“Hari ini sengaja, kegiatan Latpra Ops Aman Nusa II Penanganan PMK, bersama Dinas Pertanian dan Peternakan Mura, dan dihadiri langsung oleh, Kepala Dinas yakni Bapak, Zuhri Syawal,” kata Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono.

BACA JUGA:337 Ekor Terpapar PMK, 114 Sapi Dalam Kondisi Sehat

Kapolres menjelaskan bahwa, Polres Mura, siap ikut terlibat dalam penanganan wabah PMK di Kabupaten Mura dan pastinya akan lebih baik jika seluruh pihak harus kerja cepat mengatasi permasalahan tersebut.

“Kita harus bekerja dengan cepat meminimalisir kerugian masyarakat akibat PMK, apalagi dalam waktu dekat kita akan merayakan perayaan Idul Adha, yang berkaitan dengan ketersediaan hewan kurban,” ucap Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan usai ditetapkan, Satgas harus segera turun dan mengatasi PMK dan pihaknya akan bekerja keras untuk membantu menangani PMK.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: