Honda

Anak 13 Tahun Terpapar Covid-19, Ini Penjelasan Plt Kadin Dinkes OKU

Anak 13 Tahun Terpapar Covid-19, Ini Penjelasan Plt Kadin Dinkes OKU

OKU, PALPRES. COM - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menyebutkan terdapat satu kasus baru warga terpapar Covid 19, yang saat ini menjalani perawatan di rumah sakit guna penyembuhan.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes OKU, Andi Prapto mengatakan, warga yang terpapar Covid 19 dari laporan yang diterima pihaknya, yakni anak usia 13 tahun, warga Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU yang kini menjalani perawatan intensif di RSMH Palembang.

"Untuk namanya, kami belum bisa memastikan. Dan kita belum bisa menyebutkan dari mana penyebab awal kasus baru Covid-19 ini," katanya kepada wartawan. 

BACA JUGA:Sumsel Masuk Kategori Aktif Penyebaran Covid-19, Airlangga: Masih Relatif Rendah

Pihaknya akan segera melakukan pelacakan kontak, guna memutus rantai penyebarannya. Dengan adanya penambahan pasien baru ini, total kasus positif Covid-19 di Kabupaten OKU sampai saat ini tercatat sebanyak 1.177 orang, sembuh 1.068 orang, dan meninggal dunia 110 orang.

Sementara, Plt Kepala Dinkes OKU M Rozali saat dikonfirmasi terkait adanya satu warga Kabupaten OKU yang terpapar Covid 19, mengatakan, dirinya belum bisa memberikan informasi secara detail. Pihaknya masih menelusuri dan melakukan pengecekan lebih lanjut mengenai adanya pasien baru Covid-19 tersebut.

"Kalau secara resmi, kita belum menerima adanya laporan terkait warga di OKU terpapar Covid 19. Kita akan telusuri lebih lanjut dulu kasus Covid 19 ini," singkatnya. YEN

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: