Honda

Bupati Enos Instruksikan Ini Usai Temuan Gas Beracun di Sumur Bor

Bupati Enos Instruksikan Ini Usai Temuan Gas Beracun di Sumur Bor

Bupati OKU Timur H Lanosin, ST melakukan pengecekan langsung ke lapangan terkait laporan adanya temuan gas beracun dari galian sumur air bor di halaman kantor desa Toko Rejo Kecamatan Buay Madang Timur-Arman-Palpres.com

OKU TIMUR,PALPRES.COM- Bupati OKU Timur H Lanosin, ST melakukan pengecekan langsung ke lapangan terkait laporan adanya temuan gas beracun dari galian sumur air bor di halaman kantor desa Toko Rejo Kecamatan Buay Madang Timur, Sabtu 6 Agustus 2022.

Bupati Enos melalui tim yang terjun langsung ke lapangan menghubungi PGN Belitang Section 4 Area Lampung untuk melakukan pengecekan terhadap semburan gas dengan menggunakan alat detektor.

Bupati mengaku sudah menghubungi kepala Dinas Kesehatan dan Camat  agar selalu memonitor kondisi warga, jika ada gejala-gejala akibat radiasi gas beracun segera di bawa ke rumah sakit.

Berdasarkan pengecekan menggunakan alat detektor jika semburan tersebut murni gas yang berasal dari gas bumi dan berbahaya. 

BACA JUGA:Jembatan Penghubung Ambruk, Warga Terpaksa Bawa Sawit Seberangi Sungai Bila Surut

BACA JUGA:Sinergitas Antara TNI/Polri, Jelajahi Alam Hingga Curup Sambung Nyawa

Sehingga mengakibatkan kandungan kadar oksigen disekitar TKP menjadi rendah yang bisa membuat orang pingsan dan keracunan, dan bisa menjadi sumber api dan ledakan.

"Mudah-mudahan setelah melakukan observasi nanti tidak mengeluarkan gas Hidrogen Sulfida (H₂S). Saya menghimbau kepada warga untuk tidak panik, tidak mendekat ke lokasi, tidak membuat kerumunan karena keingintahuan dan tidak menyalakan api maupun merokok disekitar lokasi,” kata Enos. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: