Honda

Tiga Negara Ikut Konferensi Internasional dari FUSHPI Raden Fatah

Tiga Negara Ikut Konferensi Internasional dari FUSHPI Raden Fatah

Dekan FUSHPI UIN Raden Fatah, Prof. Dr. Ris’an Rusli, MA saat memberikan sambutan dalam konferensi internasional yang diikuti tiga negara.-Foto: Humas UIN Raden Fatah-https://radenfatah.ac.id/

PALEMBANG, PALPRES.COM – Akademisi dari tiga negara ikut terlibat dalam konferensi internasional yang digelar Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam (FUSHPI) UIN Raden Fatah Palembang Sumatera Selatan.

Dalam konferensi yang berlangsung online dan offline tersebut membahas tentang the 1st international conference on tradition and religious studies (IC-TiaRS).

Di dalam konferensi ini juga menghadirkan sejumlah dosen mulai dari lingkungan UIN Raden Fatah Palembang, kemudian UIN Kalijaga Yogyakarta dan dari berbagai Negara, yaitu malaysia, brunei darussalam, dan pakistan.

Selain itu dihadiri juga dari kampus- kampus yang ada di seluruh indonesia dan diikuti baik dari kalangan dosen dan mahasiswa.

BACA JUGA:FUSHPI UIN Rafah Sabet 16 Juara KINMU

“Konferensi internasional ikhtiar yang diselenggarakan oleh Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam ini merupakan kegiatan yang positif sejalan dengan visi UIN Raden Fatah Palembang yaitu berstandar internasional,” kata Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag., M.Si, Rabu (3/8/2022).

Sementara itu, Dekan Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam, Prof. Dr. Ris’an Rusli, MA mengatakan, konferensi internasional ini dalam rangkaian melaksanakan program perguruan tinggi.

“Salah satunya standar internasional ada juga langkah - langkah dalam percepatan menuju guru besar, dan melibatkan seluruh mahasiswa baik didalam dan di luar negeri,” jelasnya.

Di bagian lain, salah seorang mahasiswa yang mengikuti Konferensi internasional ic-tiars Dike Mandala Putra mengatakan dengan diadakannya acara konferensi internasional ini tidak hanya dosen saja yang menjadi narasumber tetapi mahasiswa juga.

BACA JUGA:Mahasiswa FUSHPI UIN Rafah Gelar 'Istighosah' dan Sekolah Kader

“Diharapkan dengan diadakannya Konferensi internasional ini semoga bisa bermanfaat dan menyongsong UIN Raden Fatah yang berjaya mendunia,” ungkapnya.

Sementara itu diketahui, acara ini disiarkan langsung melalui channel youtube Rafa TV dan Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Raden Fatah dengan link https://youtu.be/JfGLrYJniWU.

Nama Narasumber dalam Konferensi Internasional:

Narasumber Utama :

1. Prof. Amin Abdullah (Guru Besar UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: