Honda

Masjid Ar-Rahman SMA Negeri 3 Kota Prabumulih Makin Luas dan Nyaman

Masjid Ar-Rahman SMA Negeri 3 Kota Prabumulih Makin Luas dan Nyaman

Pelaksanaan pembangunan perluasan masjid tersebut, terealisasi menggunakan dana yang bersumber dari infaq para siswa di sekolah, yang dikumpulkan setiap minggunya secara sukarela.-Andri Yanto-Palpres.com

PRABUMULIH, PALPRES.COM- Masjid Ar-Rahman SMA Negeri 3 Kota Prabumulih berada tepat di pekarangan sekolah yang berlokasi di Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih. 

Sebelumnya masjid ini adalah sebuah mushola yang cukup untuk menampung peserta didik untuk menunaikan ibadah sholat berjamaah.

Dibawah kepemimpinan Freni Listiyan selaku Kepala Sekolah SMAN 3 Prabumulih saat ini, pelaksanaan pembangunan perluasan masjid tersebut, terealisasi menggunakan dana yang bersumber dari infaq para siswa di sekolah, yang dikumpulkan setiap minggunya secara sukarela.

Bahkan untuk memberikan stimulan pada para siswa agar berlomba-lomba dalam berbuat baik, para siswa yang dikolektifkan per kelas tersebut, akan mendapatkan reward dari sekolah, jika menjadi penyumbang terbanyak diantara kelas lainnya.

BACA JUGA:Pimpinan Palpres Silaturahmi dengan Bupati Ogan Ilir, Panca: Semoga Dapat Tingkatkan Sinergitas

“Kita memberikan edukasi agar para siswa terbiasa berbuat baik, berinfaq dan sedekah. Biar mereka berlomba-lomba dalam kebaikan. Jika menjadi kelas yang dengan jumlah sumbangan terbanyak, maka kelas tersebut berhak meminta kebutuhan kelas, kepada sekolah,” ujar Freni diwawancarai awak media, Rabu, 28 September 2022.

Menurut Freni, pentingnya melakukan perluasan Masjid SMAN 3 Prabumulih, mengingat jumlah siswa sudah tidak sebanding lagi dengan luas masjid yang sebelumnya. 

Kini Masjid akan menjadi 12×27 meter persegi, untuk bisa memiliki kapasitas daya tampung yang lebih banyak.

Sedangkan saat ini jumlah siswa SMA 3 sebanyak 765 siswa, saat melakukan sholat berjamaah harus berkali kali. Karena itulah, muncul ide untuk memperluas dengan cara mendidik siswa berinfaq setiap hari secara sukarela.

“Berapa pun dari siswa kita terima, saat ini uang yang terkumpul sudah digunakan untuk membeli keramik. kedepan kita akan komunikasi dengan para alumni SMAN 3. Siapa tau mereka juga ingin berkontribusi untuk sekolah mereka dulu,” terangnya.

Lebih jauh dia berharap, jika masjid sudah diperluas, maka para siswa dapat meningkatkan aktivitas ibadahnya, dan dapat beribadah dengan baik, tentunya di tempat yang nyaman.

BACA JUGA: Ketahanan Pangan, Pemdes Simpur Usulkan Ternak Kambing

Freni juga membuka lebar-lebar bagi para masyarakat yang ikhlas menyisihkan sedikit penghasilannya sebagai ladang ibadah di akhirat kelak, jika ingin berpartisipasi untuk memperluas pembangunan Masjid di lingkungan SMA Negeri 3 Kota Prabumulih.

“Silahkan bagi masyarakat umum atau para alumni yang mau membantu dengan ikhlas, melalui rekening sekolah, di Rekening Bank Sumsel Babel 1513010177 atas nama SMA Negeri 3 Prabumulih,” tukas Freni. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com