Honda

Tumpukan Tanah Dipinggir Jalan Dibersihkan Buldoser

Tumpukan Tanah Dipinggir Jalan Dibersihkan Buldoser

DIBERSIHKAN : Tumpukan tanah yang ada dipinggir akses jalan dibersihkan menggunakan buldoser, Sabtu 15 Oktober 2022.-Bernat Palpres.com-

LAHAT, PALPRES.COM- Tumpukan tanah yang berasal dari pembukaan akses jalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat berada di pinggir jalan, kini langsung di bersihkan sekaligus diratakan oleh alat berat (Alber) buldoser.
 
 
"Supaya tumpukan tanah tersebut nantinya tidak menutup jalan yang sudah dibuka, atau berjatuhan ke sebelahnya sebab ada tanam tumbuh kebun milik penduduk desa," ungkap Koordinator Pekerjaan Akses Jalan, Serma Fauzi, Sabtu 15 Oktober 2022.
 
Serma Fauzi mengatakan, tanah-tanah tersebut mesti dilakukan pemerataan, nantinya bisa dibangunkan saluran pembuangan air ketika hujan turun.
 
 
"Untuk itulah, operator Alber bekerja dengan optimal mungkin, sehingga semuanya berjalan dengan tepat, cepat dan akurat," sebutnya.
 
Hal ini, sambung dia, instruksi langsung dari Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP, agar tanah-tanah untuk dirapikan jangan sampai dibiarkan menumpuk.
 
 
"Oleh karena itulah, pekerjaan ini harus tepat waktu rampung, supaya akses jalan ini bisa ditindak lanjuti dengan pengerasan dan bisa dimanfaatkan penduduk untuk beraktifitas ke kebun," jelas Serma Fauzi.
 
Serma Fauzi berharap, akses jalan dengan panjang 2.500 meter dan lebar 8 meter ini, selain digunakan warga ke kebun, tentunya mengunjungi kediaman sanak keluarga yang berada di Desa Perigi.
 
 
"Apabila sudah tembus, maka, akan mempermudah masyarakat untuk mobilitas baik mencari rezeki atau ke rumah keluarga," pungkasnya. BRN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com