Honda

Waspadai Gerakan Radikalisme Bela Negara Benteng Pertahanan Bangsa

Waspadai Gerakan Radikalisme Bela Negara Benteng Pertahanan Bangsa

BELA NEGARA : Danramil 405-07/Pulau Pinang, Kapten Inf Mulyadi memberikan penyuluhan bela negara kepada warga Desa Pagarbatu, Sabtu 15 Oktober 2022-Bernat Palpres.com-

LAHAT,PALPRES.COM - Bertempat di Aula Gedung Serbaguna Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, Sabtu 15 Oktober 2022, diselenggarakan penyuluhan bela negara dengan narasumber Danramil 405-07/Pulau Pinang, Kapten Inf Mulyadi, diikuti 30 peserta dari warga dan kader posyandu serta PKK desa.
 
Mulyadi mengemukakan, wawasan kebangsaan adalah cara pandang Bangsa Indonesia, dalam mengelola kehidupan berbangsa dan bernegara yang di landasi jati diri bangsa dan kesadaran terhadap sistem nasional.
 
 
“Yang bersumber dari Pancasila, dan Undang-undang (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika untuk memecahkan berbagai persoalan Bangsa dan Negara demi mencapai masyarakat yang aman, adil, makmur, dan sejahtera,” terangnya.
 
Tentunya, sambung dia, yang perlu diwaspadai dewasa ini gerakan radikalisme yang bisa memecah belah keutuhan NKRI. Dan dengan bela negara inilah sebagai benteng pertahanan bagi bangsa ini.
 
 
"Tinggal bagaimana kita mempertahankannya, sehingga kita sebagai generasi penerus tidak mudah terprovokasi oleh siapapun dan gerakan apapun," ulas Mulyadi.
 
Mulyadi berharap, melalui penyuluhan bela negara ini, tentunya akan memberikan dampak positif bagi perkembangan Bangsa Indonesia sampai kapanpun.
 
 
"Yang jelas, empat pilar kebangsaan inilah modal utama dalam membela negara, agar kita mampu bersaing dengan negara lain, dalam sektor apapun," pungkasnya. BRN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com