Honda

Satlantas Polres Muba Bagikan Puluhan Helm Bagi Anak-Anak

Satlantas Polres Muba Bagikan Puluhan Helm Bagi Anak-Anak

Kasat Lantas Polres Muba AKP Ricky Mozam berfoto bersama anak-anak dan orang tuanya usai diberikan helm.-Firdaus Palpres.com-

MUBA,PALPRES.COM- Sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak untuk menjaga dan mengenalkan keselamatan berlalulintas, Petugas Satuan Lalu Lintas Polres Musi Banyuasin (Muba) membagikan puluhan helm untuk anak-anak.

 

Pembagian puluhan helm secara gratis itu dilakukan di simpang 4 Lampu Merah, Kelurahan Balai Agung, Selasa 25 Oktober 2022.

BACA JUGA:Bagikan Helm ke Pengendara, Satlantas Polres OI Himbau Agar Pengendara Bijak Di Jalan

Kapolres Muba AKBP Siswandi S.Ik melalui Kasat Lantas AKP Ricky Mozam menerangkan, bahwa pembagian helm itu salah satu langkah dalam mengedukasi masyarakat untuk menerapkan keselamatan berlalulintas sejak dini.

BACA JUGA:Satlantas Polres OI Edukasi Anak-Anak Cara Berlalu Lintas

“Ini juga sebagai bentuk kampanye dan edukasi khususnya anak-anak, sehingga mereka bisa menerapkan dan memberikan contoh untuk para orang tua untuk tidak mengabaikan keselamatan anak-anaknya ketika berkendaraan,” kata Ricky.

BACA JUGA:Pelanggar ETLE Terekam Didominasi Tak Pakai Helm

Sebagaimana fungsinya, lanjut Ricky, helm merupakan pelindung kepala untuk meminimalisir dampak benturan apabila terjadi kecelakaan saat menggunakan kendaraan.

Selain pembagian helm berstandar nasional Indonesia itu, polisi juga memberikan pemahaman tentang pentingnya mematuhi aturan lalu lintas kepada anak-anak.

BACA JUGA:Truk Fuso Patah As di Jalintim Palembang-Jambi, Satlantas Muba Turun Tangan

“Dalam pembagian itu kita membagikan kurang lebih 65 helm anak-anak, pastinya ini akan berkelanjutan,” ucapnya.

Dia juga berharap dengan helm yang diberikan ini selalu digunakan oleh anak-anak demi keselamatan saat berkendaraan untuk selamatkan anak bangsa.

“Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat Muba dan lebih meningkatkan kedisiplinan berlalulintas,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com