Honda

Sembari Gendong Anak, Ratmi Perhatikan Bangunan TMMD ke 115

Sembari Gendong Anak, Ratmi Perhatikan Bangunan TMMD ke 115

Program TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat ini, kini menjadi hiburan warga setempat, Senin 31 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Rasa ingin tahu penduduk Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat dengan bangunan TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat memang sudah terlihat jelas dari raut muka mereka, bagaimana melihat hasil akhirnya.

Ini dapat terlintas Ratmi salah satu warga desa sembari mengendong anaknya, memperhatikan bangunan yang sedang dikerjakan, dengan langkah kaki guna melihat sendiri hasilnya.

"Penasaran seperti apa pembangunan infrastruktur yang ada di desa kami ini, selama ini, hanya melihat orang kerja dengan alat berat, kini satu persatu saya datangi," ucapnya, Senin 31 Oktober 2022.

Dirinya menambahkan, mulai dari rehab Masjid Prabu Nurul Iman, bedah rumah Nenek Ratna, Pembangunan MCK, Poskamling serta Platduiker.

BACA JUGA:Fasum MCK Tinggal Pasang Pintu, Edukasi Bahaya Stunting

"Alhamdulillah, banyak sekali bangunan yang berdiri, pastinya secara tidak langsung akan memberikan perubahan terhadap perkembangan pendapatan masyarakat," ucap Ratmi.

Ratmi menuturkan, dirinya mengetahui persis terhadap kondisi desa tempat tinggalnya ini, sebelum ada pembangunan.

"Terpenting kini semuanya memberikan kontribusi positif, sekaligus menjadikan sesuatu berbeda terhadap kegiatan warga selama ini," harapnya.

Berita Terkait, Penduduk Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat saat ini bisa dibilang begitu senang dan terharu, pasalnya, yang selama ini adanya akses jalan yang layak akhirnya terwujud berkat program Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat.

BACA JUGA:Dibantu Warga Desa, Serda Satria Awasi Langsung Pemerataan Jalan

Sanusi (56) salah satu warga mengemukakan, dirinya telah lama tinggal di desa ini, selama ini, apabila ingin ke kebun atau ke Sungai Lematang, pasti melintasi jalan desa.

"Kini, Alhamdulillah berkat doa semua warga disini, akhirnya beraktifitas ke kebun tidak perlu lagi khawatir, terlebih lagi ke sungai mengambil material pasir atau batu," ucapnya, ditemui Senin 31 Oktober 2022.

Dirinya menambahkan, setiap menjelang sore hari, pasti duduk disalah satu akar pohon yang bertatap langsung dengan alat berat sedang meratakan tanah dan memadatkan batu untuk pengerasan.

"Tentunya, kami sangat terbantu sekali dengan adanya infrastruktur jalan ini, belum lagi, panjangnya mencapai 2,6 kilometer (KM) hingga tembus ke Desa Perigi, jelas itu memberikan kemudahan bagi warga untuk bersilaturahmi," harap Sanusi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com