Honda

Siap-siap! Anggaran Pendidikan Tahun 2023 Meningkat, Diprioritaskan untuk Guru, Kepsek dan Dosen

Siap-siap! Anggaran Pendidikan Tahun 2023 Meningkat, Diprioritaskan untuk Guru, Kepsek dan Dosen

Mendikbudristek, Nadiem Makarim. Tahun 2023 pemerintah akan menambah anggaran pendidikan yang diprioritaskan untuk guru, kepsek dan dosen-Ricardo-jpnn.com

BACA JUGA:Terungkap, Inilah Kunci Honorer Langsung Diangkat PNS

Sementara itu, untuk rencana perubahan tunjangan, Kemdikbudristek telah menyampaikan bahwa adanya rencana perubahan tunjangan yaitu kepada guru dari Dana Alokasi Umum (DAU).

Dana tunjangan tersebut sedang ditransfer ke pemda setempat yang setelahnya akan didistribusikan ke guru.

Mendikbudristek, Nadiem Makarim juga menginginkan agar uang tersebut di transfer langsung ke rekening guru agar dapat memangkas proses administrasi pemerintah pusat.

Selanjutnya, peningkatan anggaran Pendidikan juga diprioritaskan untuk meningkatkan kemahiran atau profesionalitas dosen.

BACA JUGA:Pemerintah Tuntaskan Guru Honorer Jadi PPPK pada 2023, Ini Kata Mas Nadiem

Terkait hal itu, Nadiem berharap agar seluruh dosen dan guru PPPK dapat berkontribusi dalam pengembangan tenaga kerja Aparatur Sipil Negara yang cakap dan adaptif.

Nadiem menegaskan, dengan adanya kerja sama ini, Kementerian PANRB dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dapat bersama-sama melakukan reformasi sumber daya manusia (SDM) dan secara cepat mewujudkan visi Presiden Joko Widodo.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: