Honda

Produk UP2K Desa Sirah Pulau Banyak Dicari Masyarakat, Penasaran, Intip Yuk!

Produk UP2K Desa Sirah Pulau Banyak Dicari Masyarakat, Penasaran, Intip Yuk!

Camat Kikim Selatan, Hermansyah HB SE didampingi Ketua TP PKK, Indawati dan Ketua PKK Desa, sedang memperkenalkan produk lokal-PALPRES.COM-

LAHAT, PALPRES.COM - Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) rupanya menjelma menjadi bagian, untuk menciptakan peluang bisnis yang dapat dikelola, sehingga mendatangkan keuntungan dari hasil penjualan produk-produk baik makanan ataupun minuman.

Nah, di Desa Sirah Pulau, Kecamatan Kikim Selatan, Kabupaten Lahat ini, untuk urusan program UP2K berjalan, sehingga banyak inovasi mampu dihasilkan.

"Yang paling banyak dicari dari kalangan masyarakat maupun tamu, adalah manis madu, yang berasal dari lebah pohon Sialang," sebut Kepala Desa (Kades) Sirah Pulau, Jayus Oktonianto, Sabtu 10 Juni 2023.

Jayus menerangkan, manis madu hasil UP2K ini menjadi andalan dari Ibu-ibu Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

BACA JUGA:Desa Lubuk Lungkang Ciptakan Inovasi Baru, Apa Saja Itu?

Belum lagi, kemasannya yang sangat unik dan membuat pembeli penasaran mencoba.

"Ini hasil madu dari lebah yang didapat dari dalam hutan, cipta rasanya begitu lezat, gurih, manis dan berkhasiat untuk kesehatan," jelasnya.

Selain itu, sambung dirinya, produk lain seperti tempoyak, ketan hitam, keripik dan berbagai makanan serta minuman lainnya.

"Dari sinilah potensi yang dimiliki Desa Sirah Pulau dapat membantu masyarakat, terutama sekali pendapatan keluarga," tukasnya yang juga menjabat Bendahara Forum Kades Kikim Selatan.

BACA JUGA:Cara Tercepat Dapat Saldo DANA Gratis Rp100.000 Setiap Hari, Dijamin Langsung Cair

Senada, Ketua TP PKK Desa Sirah Pulau, Yuliani menuturkan, pihaknya terus berupaya dalam membuat beberapa kreasi, baik menciptakan makanan yang lain daripada sudah ada.

"Dengan begitu, akan menarik perhatian sekaligus rasa penasaran pengunjung, untuk membeli dan menyantapnya," sebutnya.

Tentu saja, sambung dirinya, pemasukan yang diperoleh akan dibelikan kebutuhan bahan baku, dalam mengelola makanan dan minuman.

"Disinilah, kita terus meningkat kualitas dan mutu, agar kedepannya dapat dipasarkan, tidak hanya ada pesanan saja, melainkan hingga ke Kota Palembang atau menjadi oleh-oleh," harap Yuliani. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: