Honda

BERTAMBAH, Ini Daerah yang Melakukan Penyaluran Bansos BPNT Tahap 3 Rp400.000 Lewat KKS BNI

BERTAMBAH, Ini Daerah yang Melakukan Penyaluran Bansos BPNT Tahap 3 Rp400.000 Lewat KKS BNI

ALHAMDULILLAH! Dana Bansos BPNT Tahap 3 Rp400.000 Sudah Cair, Segera Cek ATM-palpres.com-

PALEMBANG,PALPRES.COM- Bertambah lagi daerah yang akan menyalurkan penyaluran bansos BPNT tahap 3 alokasi Mei dan Juni 2023 sebesar Rp400.000 lewat KKS ATM Bank Himbara. 

Berkah jelang Idul Adha para KPM di seluruh Indonesia menerima penyaluran bansos BPNT tahap 3 Alokasi Mei-Juni 2023 yang mekanismenya melalui KKS Bank Himbara. 

Kementerian Sosial telah memulai penyaluran Bansos BPNT tahap 3 Alokasi Mei-Juni 2023 senilai Rp400.000 ke rekening KPM. 

Namun, proses penyaluran ini tidak serentak di seluruh daerah di Indonesia, melainkan secara bertahap. 

Sehingga setiap harinya, akan ada pertambahan daerah yang melakukan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai ini. 

BACA JUGA:Ini Penyebab Bansos BPNT Tahap 3 Mei-Juni Rp400.000 Belum Cair

Maka dari itu, bagi KPM pemegang kartu KKS harap Bersiap karena akan ada saldo yang masuk ke rekening KPM. 

Perlu diketahui, penyaluran bantuan sembako ini akan baru disalurkan kepada KPM pemegang kartu KKS Bank BNI

Ada 4 bank penyalur yang akan menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai ini yaitu Bank BNI, BRI, BSI dan Bank Mandiri. 

Saat ini terpantau baru bank BNI yang telah menyalurkan bantuan sembako ini kepada para KPM. 

Adapun daerah yang terpantau ada penyaluran bansos BPNT tahap 3 alokasi Mei dan Juni 2023 yaitu Mojokerto, Pasuruan ,  cipatat Jawa Barat, Bandung Barat, Sigi Sulawesi Tengah , Tegal, Jakarta Barat, Yogyakarta, Bogor, Magelang, Pelabuhan Ratu, Jakarta Timur, Kuningan, Cikarang, Blitar, Madiun, Jakarta Pusat, Pemalang dan Sidoarjo.

BACA JUGA:UPDATE TERBARU, Bansos Sembako BPNT Mei-Juni Cair di 3 Bank Himbara, Cek Statusmu Sekarang

Lalu ada tambahan sejumlah daerah lagi yang juga menerima penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai. 

Daerah tersebut diantaranya Semarang, Tasik Kota, Jombang, Kota Depok, Pekalongan, Surabaya, Jakarta Selatan, Besuki, Kabuaten Probolionggo, Cirebon, Bekasi Indramayu, Bandung Timur, Pamekasan Madura, Sukabumi, Lumnajang, dan daerah Tulung Agung.

Daerah-daerah tersebut adalah daerah tambahan yang terpantau baru saja dicairkan bantuan BPNT tahap 3 alokasi bulan Mei dan Juni 2023 yang terpantau menyalurkan pada tanggal 20 Juni 2023. 

Tidak menutup kemungkinan ada kota dan daerah lain yang juga ikut mencairkan bantuan sosial BPNT tahap 3 ini. 

Bagi para KPM BPNT murni maupun BPNT+ PKH yang berada di daerah tersebut untuk mengecek bantuan BPNT nya secara berkala di mesin ATM terdekat. Atau bisa mencari mesin ATM yang berlogo Link agar tidak terkenda biaya administrasinya. 

BACA JUGA:FIX, Bansos BPNT Tahap 3 Mei-Juni Rp400.000 Cair di Bank dan Daerah Ini

Selain itu bagi KPM yang telah menerima penyaluran bantuan untuk membelanjakan uangnya membeli kebutuhan pokok yang sudah ditetapkan oleh pemerintah mulai dari Karbohidrat, Protein hewani, protein nabati, vitamin dan mineral. 

Sementara untuk penyaluran melalui Bank BRI, Mandiri dan BSI sampai saat ini masih belum terpantau penyalurannya.

Untuk KPM lain yang masih menunggu pencairan harap bersabar karena proses penyaluran bansos BPNT ini dilakukan secara bertahap bertahap. 

Karena jika Bank BNI sudah mulai menyalurkan tidak menutup kemungkinan bank penyalur lainnya segera menyusul pencairannya.

BACA JUGA:KPM Pemegang KKS Bank BNI di Daerah Ini Ada Pencairan Rp400.000, Cek Saldo Sekarang

Ditengah para KPM yang berbahagia karena penyaluran bansos BPNT tahap 3 ini sudah dicairkan di sejumlah daerah 

Namun banyak juga nama KPM yang dicoret namanya dari DTKS dan dipastikan tidak lagi menerima penyaluran bantuan sosial tidak terkecuali bantuan pangan non tunai alokai Mei dan Juni ini. 

Update terakhir SIKS-NG setiap hari ada saja KPM yang dikeluarkan dari DTKS termasuk penerima Bansos BPNT Tahap 3 Mei-Juni ini. 

Padahal KPM telah menantikan Bansos BPNT akan cair di pekan-pekan terakhir bulan Juni ini. 

Namun apa boleh buat, Kemensos ternyata telah membekukan data penerima bantuan sosial tersebut termasuk mengeluarkannya dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial. 

BACA JUGA:Cair Lagi, Bansos BPNT Tahap 3 Mei-Juni Rp400.000 di Daerah Ini

Jika ada KPM yang komplain menyatakan dirinya layak menerima Bantuan sosial dapat mengajukan komplain ke Kemensos dan akan dievaluasi.

Pembekuan data merupakan tindak lanjut dari temuan BPK setelah melakukan pemadanan data KPM by name by address data salur bansos sembako BPNT dengan data di sistem Ditjen KHU Kemenkumham. 

Sedikitnya ada 10.249 KPM yang terdeteksi mereka tercatat sebagai pengurus atau pejabat di perusahaan tapi realitanya mereka miskin. 

Maka atas temuan ini, Mensos membekukan data penerima bansos tersebut dengan demikian para KPM yang telah dibekukan namanya tidak lagi menerima bantuan sosial termasuk bantuan sembako BPNT Mei-Juni sebesar Rp400.000.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: