Honda

Sudah Berumur 50 Tahun ke Atas, 3 Buah Ini Baik Buat Kalian Konsumsi Untuk Kesehatan

Sudah Berumur 50 Tahun ke Atas,  3 Buah Ini Baik Buat Kalian Konsumsi Untuk Kesehatan

Ilustrasi-Istimewa/Net/Hallodoc.com-

PALEMBANG, PALPRES.COM- Usia 50 tahu ke atas biasanya akan mengalami beberapa kondisi khusus antara lain berkaitan dengan gangguan pencernaan BAB yang tidak teratur atau sulit dikontrol serta penurunan daya ingat.

Seiring berjalannya waktu di atas usia 50 tahun mungkin orang mulai sering lupa atau kesulitan untuk mengingat informasi tertentu terlebih ketika memasuki usia 60 tahun keatas.

Selain itu tingginya kadar kolesterol dan trigliserida juga umum terjadi pada kelompok-kelompok usia.

Pengecekan tekanan darah harus dilakukan secara teratur karena hipertensi.

BACA JUGA:Hati-Hati Gula Darah Naik! 7 Jenis Buah-buahan Ini Perlu Dihindari Penderita Diabetes

Lazim terjadi pada orang berusia di atas 60 tahun ada banyak alasan mengapa orang berusia diatas 50 tahun menderita masalah kesehatan khususnya gangguan pencernaan namun untungnya masalah ini dapat dikurangi atau bahkan dicegah dengan nutrisi yang tepat.

Oleh sebab itu kalian yang sudah berusia 50 tahun harus mengetahui 3 macam buah paling bermanfaat.

Untuk mencegah atau mengatasi masalah-masalah kesehatan tersebut.

1. Pepaya

BACA JUGA:ERHA Luncurkan Hair Care Center, Solusi Klinis Atasi Permasalahan Rambut

Buah ini bagus dikonsumsi secara teratur karena membantu mengatasi masalah pencernaan pada orang tua, mengkonsumsi 2-3 potong pepaya per hari atau pepaya utuh bermanfaat untuk mengatur pergerakan usus. 

Pepaya kaya akan nutrisi dan mengandung enzim yang membantu pencernaan, ini menjadikannya pepaya ideal bagi orang tua yang memerlukan solusi masalah pencernaan.

Pepaya mengandung enzim papain yang mendukung Pencernaan protein serta beta karoten yang diubah menjadi vitamin A dalam tubuh kita.

Vitamin A sangat penting untuk penglihatan yang baik ini menjadikan pepaya sebagai buah yang bagus untuk mereka yang berusia di atas 50 tahun dan mulai mengalami masalah penglihatan.

BACA JUGA:Cepat Turunkan Berat Badan, 7 Olahraga Ini Cocok Dilakukan Kaum Wanita

Selain itu, pepaya juga memperkuat sistem kekebalan tubuh yang cenderung melemah setelah usia tertentu semua itu berkat vitamin C dan Beta karoten yang terkandung dalam buah pepaya.

2. Lemon 

Menambahkan sedikit perasan lemon pada salad akan memberikan manfaat besar pada fungsi pencernaan anda.

Jus lemon juga mampu menurunkan tekanan darah yang umumnya cenderung meninggi pada usia tertentu konsumsilah lemon secara teratur untuk mengontrol tekanan darah.

BACA JUGA: 7 Khasiat Buah Pepaya yang Tak Boleh Kamu Lewatkan, Nomor 6 Dicari Banyak Orang Guys

Manfaat lemon lainnya adalah memperkuat sistem kekebalan tubuh dengan adanya vitamin C dan zat lainnya.

Setelah usia 50 tahun sistem kekebalan tubuh perlu diperkuat lemon mampu memenuhi kebutuhan itu.

3. Kismis 

Salah satu khasiat kismis adalah melonggarkan usus disarankan mengkonsumsi 3-4 sendok makan Kismis per hari untuk hasilnya maksimal.

BACA JUGA:Punya Segundang Manfaat bagi Kesehatan, Buah Ajaib Ini Dijuluki ‘Superfood’

Sebaiknya kismis direndam dalam air selama beberapa jam atau dimasak sebentar sebelum dikonsumsi, studi menunjukkan bahwa Kismis juga baik untuk daya ingat dimana daya ingat cenderung menurun di saat usia menua.

Mengkonsumsi Kismis sekitar 3-4 sendok makan per hari bermanfaat meningkatkan daya ingat.

Anda bisa memulai dengan jumlah kecil dan mengamati Reaksi tubuh anda terutama pada sistem pencernaan anda untuk non diabetesi takaran 3-4 sendok makan per hari cukup aman.

Namun jika anda menderita diabetes lebih baik berkonsultasi dengan dokter untuk menentukan jumlah Kismis yang tepat sesuai kondisi Anda.

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Inilah 7 Buah Paling Kaya Vitamin C, Favorit Kamu yang Mana?

Jika dikonsumsi teratur Kismis membantu menurunkan tekanan darah dan mengurangi kolesterol total yang cenderung meningkat setelah usia tertentu itulah beberapa manfaat kesehatan tambahan dari Kismis bagi mereka yang berusia diatas 50 tahun.

Itulah 3 buah yang baik untuk kesehatan di usia 50 tahun. Semoga saja dengan membaca artikel ini bisa menerapkan pola hidup sehat di usia 50 tahun keatas.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: