Honda

Bansos BPNT November-Desember Sudah SPM, Dana Bantuan Rp400.000 Segera Cair ke KKS KPM

Bansos BPNT November-Desember Sudah SPM, Dana Bantuan Rp400.000 Segera Cair ke KKS KPM

Bansos BPNT November-Desember Sudah SPM, Dana Bantuan Rp400.000 Segera Cair ke KKS KPM-palpres.com-

JAKARTA,PALPRES.COM- Bansos BPNT alokasi November-Desember sudah SPM, Dana bantuan Rp400.000 Segera cair di KKS.

Bansos BPNT merupakan bantuan sosial reguler yang disalurkan oleh pemerintah dalam hal ini Kementerian Sosial setiap tahun kepada 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM). 

Bansos BPNT disalurkan dengan nominal total Rp2.400.000 pertahun atau Rp200.000 perbulan. 

Tepatnya dibulan November ini sedang berlangsung penyaluran bantuan BPNT tahap 5 untuk alokasi bulan September dan Oktober untuk KPM yang proses pencairannya melalui kartu KKS Bank Himbara.

BACA JUGA:Bansos PKH November-Desember Sudah SPM, Uang Gratis Rp500.000 Masuk Rekening KPM

Terpantau sejak 1 November 2023 ini bantuan BPNT alokasi September-Oktober senilai Rp400.000 sudah disalurkan oleh 4 bank penyalur baik itu Bank BSI, bank Mandiri, Bank BRI dan Bank BNI.

Proses pencairan BPNT tahap 4 ini juga dilakukan secara bertahap melalui sistem gelombang, dan sekarang sedang berlangsung penyaluran untuk gelombang 1 sampai 5. 

Meskipun saat ini masih berlangsung proses pencairan BPNT September-Oktober namun ternyata pemerintah juga telah memulai proses verifikasi rekening untuk pencairan BPNT alokasi November-Desember 2023. 

Berdasarkan update di akun Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKS-NG) pendamping sosial saat ini sudah ada KPM yang statusnya berubah SPM atau Surat Perintah Membayar. 

BACA JUGA:KABAR GEMBIRA! Bansos PKH Oktober-Desember 2023 Rp750.000 Cair di Kantor Pos Bulan Ini

Berkaca pada penyaluran bantuan sosial tahap-tahap sebelumnya, jika status KPM sudah SPM maka bantuan akan disalurkan ke rekening KPM lebih kurang 3-7 hari ke depan.

Kemungkinan besar bantuan BPNT ini juga akan cair dibulan November 2023.

Bagi KPM yang ingin mengecek status pencairan BPNT alokasi November-Desember dalam mengecek di SIKS-NG pendamping sosial masing-masing.

Tak hanya bantuan BPNT, terpantau juga sudah ada progres untuk pencairan Bantuan PKH tahap 5 alokasi bulan November dan Desember 2023 di SIKS-NG.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: