Honda

Sambut Usia Ke-27 Tahun, Pertamina Patra Niaga Mengukir Cerita Energi untuk Masyarakat

Sambut Usia Ke-27 Tahun, Pertamina Patra Niaga Mengukir Cerita Energi untuk Masyarakat

Pertamina juga mengajak para siswa siswi dari Sekolah Dasar IBA Palembang, mengikuti kegiatan MyPertamina Mengajar.--Dok Pertamina Patra Niaga

PALPRES.COM- Senyum tulus terpancar jelas di wajah anak-anak yang datang ke kantor Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, membawa semangat kebersamaan untuk berbagi kebahagiaan melalui doa bersama.

Anak-anak tersebut merupakan anak yatim dan piatu dari 7 Panti Asuhan, yang berkesempatan hadir bersama di acara "Doa Bersama dan Santunan Anak Yatim Piatu".

Area Manager Communication, Relation, & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan Kegiatan tersebut merupakan rangkaian menyambut HUT Pertamina Patra Niaga yang ke-27.

"Santunan diserahkan kepada 250 anak di wilayah Sumatera Selatan dan Lampung, dan juga diberikan bantuan operasional kepada 2 panti asuhan dengan total seluruh santunan dan bantuan yang diberikan senilai Rp 82.500.000," ungkap Nikho.

BACA JUGA:Ubah Sampah Jadi Berkah, Begini Langkah Pertamina dalam Menjaga Lingkungan

BACA JUGA:Kontribusi ke Pemda, Pertamina Patra Niaga Sumbagsel Setor Rp1,4 Triliun ke Pemprov Sumsel

Pada rangkaian menyambut HUT Ke-27, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel juga bekerjasama dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan penanaman Pohon Damar.

Dan secara simbolis sebanyak 16 bibit pohon sebagai upaya mendukung pelestarian keanekaragaman hayati di Taman Wisata Punti Kayu. 

Total keseluruhan jumlah pohon yang akan diberikan sebanyak 100 bibit pohon yang terdiri dari pohon damar dan buah-buahan.

Hal ini sebagai bentuk komitmen Pertamina dalam melestarikan plasma nutfah di Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Jajaran Direksi Pertamina Hulu Energi Mengalami Perubahan, Berikut Ini Nama dan Jabatannya

BACA JUGA:Pertamina Catat Distribusi BBM dan LPG Selama Pemilu 2024 Lancar dan Aman

Kepala Unit Wisata Alam dan Rehabilitasi Flora dan Fauna BKSDA Provinsi Sumatera Selatan, Doni menjelaskan bahwa penanaman pohon ini sangat penting.

Karena untuk menjaga kelestarian keanekaragaman hayati khususnya di wilayah Sumatera Selatan.

"Penanaman pohon ini sangat penting dilakukan untuk menjaga kelestarian plasma nutfah di Provinsi Sumsel. Kegiatan ini, kita lakukan di Taman Wisata Punti Kayu sebagai salah satu Ruang Terbuka Hijau di Kota Palembang," jelas Doni.

Pada kesempatan yang sama, Pertamina juga mengajak para siswa siswi dari Sekolah Dasar IBA Palembang, mengikuti kegiatan MyPertamina Mengajar.

BACA JUGA:Ini BBM Pengganti yang Disiapkan Pertamina Jika Pertalite Resmi Dihapus, Harga di Atas Rp10 Ribu per Liter?

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Sumbagsel Dukung Langkah Polda Sumsel Ungkap Oknum Penyalahgunaan BBM Bersubsidi

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 30 siswa siswi diberikan pengetahuan baru mengenai proses penyaluran BBM serta jenis-jenis BBM berkualitas ramah lingkungan.

Nikho menjelaskan dalam merayakan HUT Pertamina Patra Niaga ke 27 tahun kali ini dapat mengukir cerita energi.

Serta dapat memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat dan lingkungan yang berkelanjutan

"Melalui kegiatan-kegiatan ini, kami berharap dapat terus mendukung pelestarian lingkungan serta bermanfaat bagi masyarakat sekitar, dan tentunya Pertamina Patra Niaga dapat terus tumbuh berkelanjutan untuk melayani negeri," ungkapnya.

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Pastikan Pasokan BBM dan LPG Terpenuhi

BACA JUGA:Pertamina Berikan Sosialisasi Tanggap dan Siaga Terhadap Bencana Alam ke Masyarakat Talang Jambe

Pertamina terus berkomitmen untuk senantiasa melaksanakan program-program berdasarkan pendekatan adaptasi dan mitigasi aspek Enviromental, Social, dan Governance (ESG).

Pada peringatan HUT Pertamina Patra Niaga Ke-27 Pertamina memberikan promo-promo menarik melalui MyPertamina yang bisa diperoleh masyarakat.

Berita sebelumnya, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan ketersediaan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquified Petroleum Gas (LPG) di Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

Selama masa Satgas Pemilu 2024, untuk rerata harian konsumsi BBM jenis gasoline (Bensin) di wilayah Sumatera Selatan sekitar 2.568 KL (Kilo Liter) per hari.

BACA JUGA:Pertamina Dukung Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak se-Sumsel, Berikan Subsidi Hingga Rp15 Ribu

BACA JUGA:Gandeng Pemkot Palembang dan Hiswana Migas,Pertamina Terus Sosialisasikan LPG Tepat Sasaran ke Camat dan Lurah

Dan untuk BBM jenis gasoil (Solar) sekitar 1.605 KL per hari, sedangkan untuk LPG sekitar 807 MT (Metrik Ton) per hari.

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan Satgas Pemilu ini masih terus berlangsung hingga 18 Februari 2024.

Satgas juga untuk memastikan stok dan suplai BBM serta LPG bagi masyarakat.

“Tentunya kami terus berkomitmen memastikan stok BBM dan LPG, untuk itu masyarakat di wilayah Sumbagsel sehingga tidak perlu khawatir dalam ketersediaan,” ungkap Nikho.

BACA JUGA:Gampang Banget, Bayar BBM Sekarang Bisa Pakai OVO di Aplikasi Mypertamina, Begini Cara Bayarnya!

BACA JUGA:Pastikan Pasokan LPG Aman, Pertamina Himbau Warga Beli LPG di Pangkalan Resmi, Ini Ciri-ciri Pangkalan Resmi

Selain itu, Nikho menambahkan Pertamina menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan berbagai pihak, yang senantiasa berkoordinasi dan bersinergi dengan Pertamina. 

“Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada konsumen yang telah memilih produk-produk berkualitas Pertamina,” jelasnya.

Salah satu wujud dukungan Pertamina, kepada masyarakat dalam mendukung pesta demokrasi atau pemilu tahun 2024 lalu adalah dengan memberikan promo istimewa.

Yakni dengan hemat Rp500/liter untuk pembelian Pertamax Series & Dex Series tanpa minimum transaksi.

BACA JUGA:Pertamina Terus Tekankan Budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Patuhi SOP dan Sistem Tata Kerja

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Beri Sanksi SPBU di Banyuasin, Hentikan Penyaluran BBM Jenis Solar Selama 30 Hari

“Kami juga terus mengimbau kepada masyarakat untuk dapat membeli BBM dan LPG khususnya produk Subsidi sesuai dengan kebutuhan dan peruntukkannya,” katanya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: