Honda

Produksi Pupuk Bersubsidi Naik 2 Kali Lipat! Dirut Pusri Sampaikan Kabar Gembira Kepada Awak Media

Produksi Pupuk Bersubsidi Naik 2 Kali Lipat! Dirut Pusri Sampaikan Kabar Gembira Kepada Awak Media

Produksi Pupuk Bersubsidi Naik 2 Kali Lipat! Dirut Pusri Sampaikan Kabar Gembira Kepada Awak Media-PT Pupuk Sriwidjaja -

Lebih lanjut dia juga melaporkan progres perkembangan proyek salah satu rencana strategis PT Pusri bahwa Pusri IIIB dilakukan sebagai ganti 2 pabrik sebelumnya.

Pusri IIIB ini sendirinya dibangun untuk meningkatkan efisiensi dan direncanakan akan beroperasi akhir tahun 2026 atau awal tahun 2027. 

BACA JUGA:Tutup Tahun 2023, Produksi Pupuk PT Pusri Capai 2,3 Juta Ton, Ini Target 2024

BACA JUGA:Dampingi Mentan Kunker, PT Pusri Siap Dukung Sumsel Jadi Lumbung Pangan Nasional

“Kami memiliki rencana pengembangan, salah satunya proyek Pabrik Pusri IIIB, menggantikan Pusri III dan Pusri IV yang telah beroperasi sejak tahun 1976 dan 1977, jadi hampir setengah abad usia dan teknologinya sudah cukup usang,” tegasnya.

Oleh karena itu kata Daconi, pihaknya akan melakukan pembangunan pabrik yang lebih ramah lingkungan, efisien dalam penggunaan bahan bakar, dan meningkatkan kinerja agar para petani dapat menikmati hasil dari perkembangan tersebut.

“Rencana pembangunan Pusri IIIB tersebut dijadwalkan dilaksanakan pada tahun 2027,” cetusnya.

“Kami pada prinsipnya mengedepankan manajemen yang transparan dan berusaha menangani isu lingkungan sebaik mungkin,” tegas Daconi.

BACA JUGA:Terima Audensi Dirut PT Pusri Palembang, Kapolda Sumsel Tekankan Ini

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Dukung Pembangunan Pabrik Pusri IIIB Lewat Kerjasama Pembiayaan Sindikasi

Lebih lanjut Daconi menuturkan, pihaknya pun memahami ada ambang batas dari segi lingkungan yang harus disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

"Mungkin akan ada ekskresi lingkungan, namun kami berharap hal tersebut dapat dimaklumi karena industri kami berupaya untuk tidak memberikan dampak negatif bagi lingkungan,” singgungnya.

“Dampak positif yang kami berikan jauh lebih besar dari dampak negatifnya, kami tetap memperhatikan semua aspek tersebut," tandasnya.

Di kesempatan sebelumnya, Indah Nuraini, Sekretaris Perusahaan dalam kata sambutannya mengatakan bahwa butuh komitmen yang kuat dari semua pihak.

“Acara Media Gathering Pusri ini menjadi momentum penting dalam memperkuat kemitraan dan menjaga keberlangsungan bisnis yang berkelanjutan serta berdampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar,” pungkasnya.

 

Artikel ini telah tayang di palpres.bacakoran.co dengan judul Dirut Pusri Sampaikan Kabar Gembira kepada Pemburu Berita, Apa Ya Kira-Kira?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: