Honda

UNIK BANGET! 5 Mobil Ini Berukuran Mini, Bikin Gemes Diharga Terjangkau

UNIK BANGET! 5 Mobil Ini Berukuran Mini, Bikin Gemes Diharga Terjangkau

Salah satu penampilan dari mobil unik dan berukuran mini di dunia--Instagram

PALPRES.COM - Demam mobil listrik juga sasar kaum perempuan loh, sederet mobil listrik berukuran mini, dan unik, serta desain keren bisa kamu coba.

Mobil listrik ditahun-tahun kedepan masih akan menjadi hal yang hangat untuk diperbincangkan di tanah air. Sebagai negara yang besar, Indonesia ternyata menjadi sasaran empuk untuk beberapa pabrikan mobi listrik.

Baik itu pabrikan yang berasal dari Korea Selatan (Korsel), Jepang, China, maupun Vietnam, dan masih banyak lagi.

Bisa dimaklumi, sebab mobil listrik ini sangat ramah lingkungan, dan tersedia dalam ragam jenis,dan harga. Unutk harga terendah saja ada yang dibandrol cuma Rp100jutaan saja. Malah ada diskonnya lagi jika kmau mau membeli.

Semua produsen mobil listrik, berlomba-lomba untuk menggaet pasar. Menggaet pembeli dengan menawarkan fitur-fitur baru.

BACA JUGA:Xiaomi Pad 6S Pro Tawarkan AI Art yang Dapat Ubah Sketsa Jadi Karya Seni Digital Diharga Rp 7 Jutaan

BACA JUGA:Mulai Dari Rp13 Jutaan, Simak Deretan Harga Motor Listrik Roda 3 Di Indonesia

Akan tetapi, justru ada beberapa pabrikan otomotif yang justru menciptakan mobil listrik yang mungil dengan desain yang imut. 

Mobil-mobil listrik mini seolah membantah kesan bahwa mobil mobil listrik harus tampil 'ribet'.Nah, berikut deretan mobil listrik mini unik yang dikutip dari berbagai sumber.

Microlino

Pertama adalah Microlino, sebuah mobil listrik mungil yang bentuknya mirip dengan kereta bayi. Seperti gambar di atas, Microlino memiliki akses masuk yang cukup unik.

Tak seperti mobil pada umumnya yang melalui pintu samping, melainkan melalu bagaian depan. Model pintu seperti ini sebenarnya sudah diterapkan pada mobil-mobil klasik mini Eropa di tahun 1950’an.

BACA JUGA:Harganya Cuma 15 Jutaan, Apa Sih Keunggulan Motor listrik Ini

BACA JUGA:Kapolri Dapat Gelar Adat Karaeng dan Pusaka Supakala dari Dewan Adat dan Kerajaan di Sulawesi Selatan

Untuk dimensinya, Microlino bisa terbilang sangat kecil dengan panjang 2,5 meter dan lebar 1,5 meter. Pintunya terletak di bagian depan yang bisa langsung dibuka secara menyamping.

Karena dimensi mobil nya kecil, ban yang digunakan pun hanya berukuran 13 inchi saja. 

Weez City Pro (Kargo)

Kedua adalah Weez City Pro. Pabrikan asal Perancis pun tak mau kalah dengan negara-negara lainnya. Weez, sebagai salah satu produsen mobil listrik yang berbasis di negara tersebut memperkenalkan unit yang diberi nama Weez City Pro.

Ada dua mobil yang ditampilkan, yakni City Pro Cargo dan City-4.

BACA JUGA:Bansos PKH Tahap 3 dan BLT BPNT Sembako Tahap 4 Sudah Cair Lewat ATM, Kapan yang Melalui Kantor Pos?

BACA JUGA:Simak Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Shogun 125 SP, Bebek Super Legendaris di Indonesia

Seperti namanya, Weez City Pro Cargo ini memang dibentuk untuk pasar industri. Mobil ini mampu membawa banyak barang berkat kapasitasnya yang berukuran sebesar 600 L atau setara dengan berat maksimal 150 KG.

E.go e.wave X

Ketiga adalah E.go e.wave X. Mobil listrik besutan perusahaan Jerman ini memiliki desain yang mungil dan kompak. E.go ingin menampilkan kesan yang lebih adventurous lewat warna electro light yang menghiasi seluruh permukaan body nya.

Mobil ini memiliki motor listrik yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 107 HP. Tak hanya itu, E.wave X ini memiliki performa, daya tahan baterai, dan interior yang cukup  baik.

Mobil listrik ini dinilai memiliki baterai yang tahan untuk menempuh jarak hingga 240km sekali pengisian.

City Transformer

BACA JUGA:INFO TERBARU! 4 Bansos Siap Cair Mulai Besok,Termasuk BLT Mitigasi Pangan?

BACA JUGA:Dana BLT Rp500.000 Segera Cair Bagi Pemilik BPJS KIS Minggu Depan, Begini Cara Dapatnya!

Keempat adalah City Transformer. Mobil listrik yang diberi nama City Transformer, memiliki desain yang cukup unik. Mengusung tema robotik atau futuristik, mobil listrik besutan perusahaan asal Israel sengaja didesain untuk area urban.

Mobil ini dilengkapi dengan dua motor elektrik berkapasitas 7.5kW yang mampu menempuh jarak dari 0-50 km dalam waktu 5 detik.

City Transformer diklaim bisa menempuh top speed hingga 55 mph dengan jarak 111 mil.

Dengan body yang terbilang mungil harapannya masyarakat perkotaan tidak akan menjumpai kesulitan untuk mempertahankan mobilitas di area yang padat.

Karena ukurannya, parkir pun lebih mudah karena tidak membutuhkan parking space yang luas. Bahkan, satu space parkir bisa diisi oleh 4 unit City Transformer saking kecilnya.

BACA JUGA:2 Jenis BLT Siap Salur hingga Rp5 Juta di Awal Juni, Bukan Bansos PKH Maupun BPNT Sembako

BACA JUGA:BLT BPNT Cair Juni, Pemilik E-KTP Dan BPJS KIS Dapat Rezeki Rp2.400.000, Simak Cara Daftarnya!

Silence S04

Kelima adalah Silence S04. Sebuah perusahaan asal Spanyol bernama Silence juga turut memperkenalkan unit baru mereka yang diberi nama S04.

Mobil yang disebut sebagai “ fully electric quadricycle” ini menggunakan empat roda berukuran kecil dan kompak, dan baterai yang bisa dibongkar pasang.

Dengan panjang 2,3 m dan lebar 1,56 m, Silence S04 bisa menjadi solusi praktis kendaraan non emisi yang pas untuk area perkotaan. Lampu nya sudah menggunakan LED, walau beberapa bagian body seperti bumper masih menggunakan material plastik.

Mobil ini juga dilengkapi oleh fitur electric window, pengereman ABS, keyless entry, dan interkoneksi dengan smartphone.

BACA JUGA:Xiaomi Pad 6S Pro Tawarkan AI Art yang Dapat Ubah Sketsa Jadi Karya Seni Digital Diharga Rp 7 Jutaan

BACA JUGA:Cuma Rp 1 Jutaan, Simak 5 Rekomendasi Hp Keren di Bulan Juni Dengan Performa dan Fitur Berasa Premium

Akses masuknya sendiri ada dua, yakni melalui pintu belakang/tailgate door dan pintu samping (antagonistic door). Tentu saja, Weez sudah menyiapkan unit yang ditujukan untuk konsumen general, yakni City 4. Mobil ini mampu memuat hingga 4 penumpang.

Nah gimana, tertarik untuk memiliki satu dari rekomendasi diatas, atau bahkan semuanya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: