Honda

Dosen FST Ikuti Halal Bihalal Sekaligus Pembinaan Moderasi Beragama

Dosen FST Ikuti Halal Bihalal Sekaligus Pembinaan Moderasi Beragama

PALEMBANG, PALPRES.COM – Seluruh warga Fakultas Sains dan Teknologi (FST) di lingkungan UIN Raden Fatah Palembang menggelar halal bihalal pada hari pertama masuk bekerja. Momentum halal bihalal ini sendiri juga dimanfaatkan untuk membina moderasi beragama.

Dalam acara halal bihalal tersebut dihadiri oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Dr. Munir, M.Ag., Wakil Dekan I Dr. Irham Falahudin, M.Si., Wakil Dekan II Dr. Delima Engga Maretha, M. Kes., AIFO., Wakil Dekan III Dr. Muhammad Isnaini, M.Pd., Kabag TU, Sub. Koordinator AUK, Sub. Koordinator Akademik dan Kemahasiswaan seluruh dosen dan tendik Fakultas Sains dan Teknologi.

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Dr. Munir, M.Ag., menjelaskan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan persaudaraan dan silaturahmi seluruh dosen, tendik maupun staf di Fakultas Sains dan Teknologi sehingga bisa lebih erat lagi dan mampu meningkatkan semangat di lingkungan kerja.

“Pada acara ini juga dilakukan sosialisasi moderasi beragama pada dosen dan tenaga kependidikan fakultas sains dan teknologi. Hal ini sangat penting karena dosen sebagai tenaga profesional dan ilmuwan. Dosen bukan hanya mentransformasikan ilmu pengetahuan tetapi juga berkewajiban untuk memberikan pendidikan, pembinaan karakter, mental, akhlak terkait pemahaman keagamaan,” jelasnya.

BACA JUGA:FST Bakal Kembangkan Prodi BaruBACA JUGA:UIN Raden Fatah Jadi Model Smart Campus

Dalam acara itu, Dr. Munir menceritakan tentang makna hari raya kurban terkait kisah ketaatan dan keikhlasan Nabi Ibrahim yang mengandung hikmah mendalam.

“Kisah ini juga sebagai awal mula ibadah qurban yang saat ini kita kenal,” terangnya.

Pada kesempatan ini Dr. Munir, M.Ag. meyisipkan pembahasan tentang moderasi beragama. Dia mengharapkan agar pengetahuan, pemahaman dan praktek tentang moderasi beragama yang telah disampaikan dapat diaplikasikan dalam komunitas pendidikan dan kemasyakatan.

“Bukan hanya itu, kita juga harus menyebarluaskan kepada para mahasiswa,” jelasnya.

BACA JUGA:UIN Rafah-UIN Antasari Kaji Persahabatan Ulama Nusantara, Abdul Somad Al-Palimbani dan M Arsyad Al-Banjar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: