Honda

Ketua TP PKK Lubuklinggau Tinjau Posyandu Anggrek XI

Ketua TP PKK Lubuklinggau Tinjau Posyandu Anggrek XI

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM - Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana didampingi Wakil Ketua I Hj Sri Haryati Sulaiman dan Wakil Ketua II Qolbiyah Imam Senen mengunjungi Posyandu Anggrek XI (Sebelas) Kelurahan Kayu Ara Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Senin (25/7/2022).

Camat Lubuklinggau Barat I, Silvi Anggraini dalam sambutannya menerangkan, sesuai dengan tugas dari Posyandu Anggrek XI merupakan tempat para ibu yang ingin mendapatkan pelayanan bagi anaknya berupa penimbangan, guna memantau pertumbuhan anak. Manfaat Posyandu ialah memberikan layanan kesehatan ibu dan anak, KB, imunisasi, gizi, dan penanggulangan diare.

BACA JUGA:Tiga Hal Penting Ini Yang Ditekankan Bagi Kader Posyandu

Sementara itu, Hj Yetti Oktarina Prana menerangkan, para orangtua harus rajin datang ke Posyandu untuk memantau pertumbuhan anak, imunisasi, serta vaksin. 

"Apabila anak mengalami penurunan berat badan harus segera disampaikan kepada petugas pencatatan di Posyandu untuk dievaluasi," terangnya.

Kepada orangtua, dia menghimbau jangan meremehkan penyakit diare yang dialami anak karena bisa menyebabkan kematian mendadak. Anak yang mengalami diare bisa mengalami dehidrasi parah hingga hilang kesadaran, jika lebih dari 5 kali BAB harus menerima pelayanan kesehatan.

BACA JUGA:Minta Kader Posyandu Aktif di Desa

Kemudian, khusus makanan tambahan, bisa diberikan kepada anak setelah berusia di atas 6 bulan. 

"Di bawah 6 bulan hanya boleh diberikan ASI. Anak-anak juga tidak diperbolehkan makan ciki-ciki karena makanan yang dijual tersebut tidak sehat. Anak yang suka ciki-ciki, nantinya dikhawatirkan tidak mau lagi makanan sehat," jelasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: