Honda

Keturunan H Barlian Melihat Peninggalan Orang Tua di Museum Negeri Sumsel

Keturunan H Barlian Melihat Peninggalan Orang Tua di Museum Negeri Sumsel

Kasubag TU Musuem Negeri Sumsel, Amarullah, SH memberikan buku kepada keturunan H Barlian disela melihat peninggalan orang tua di Museum Negeri Sumsel-Foto: Istimewa-Palpres.com

BACA JUGA:Museum Negeri Sumsel Lakukan Konservasi Koleksi Rumah Tradisional

Berbagai replika arca tersebut berasal dari zaman megalit di Sumatera Selatan.

Seperti pengunjung dari Sekolah Dasar SD Negeri 20 Martapura ini yang datang jauh jauh dari Kabupaten OKU Timur untuk melihat dan menikmati kekayaan sejarah yang tersimpan di dalam museum.

Dalam kunjungan edukasi tersebut salah satu pesertanya Keisha Lasita Judaza anak perempuan Bupati OKU Timur H Lanosin Hamzah.

"Sebanyak 56 siswa dan 8 guru kunjungan dalam rangka wisata edukasi anak kelas 6 sekalian karya wisata," kata Guru Pembimbing SDN 20 Martapura, Wilna Yusita, belum lama ini.

BACA JUGA:9 Langkah Pengembangan Museum, Berikut Poin-Poinnya

Dia mengaku sangat terkesan dan antusias bisa melihat langsung koleksi peninggalan kuno di museum di bawah naungan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Disbudpar Sumsel tersebut.

"Semula anak anak menganggap museum sebagai tempat yang mengerikan dan keramat. Nyatanya tidak seperti yang dipikirkan. Mereka baru pertama kali ke museum jadi sangat berkesan sekali," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: