Honda

Kaffah Selesaikan Studi PhD Hukum Energi Tercepat di Salah Satu Universitas Terbaik di Inggris

  Kaffah Selesaikan Studi PhD Hukum Energi Tercepat di Salah Satu Universitas Terbaik di Inggris

Ahmad Usmarwi Kaffah, Wabup Muara Enim-Dok Palpres-palpres.com

MUARA ENIM, PALPRES.COM - Ahmad Usmarwi Kaffah, SH., LL.M (Bham)., LL.M (Abdn)., PhD terpilih menjadi Wakil Bupati (Wabup) Muara Enim saat rapat paripurna DPRD Kabupaten Muaraenim ke XVII sisa masa jabatan 2018-2023, Selasa, 6 September 2022.

Ahmad Usmarwi Kaffah ditetapkan sebagai Wakil Bupati Muara Enim usai mendapat 35 suara, dan mengalahkan calon lainnya Muhammad Yudistira Syahputra yang hanya memperoleh 1 suara.

Berdasarkan profilnya, Ahmad Usmarwi Kaffah adalah seorang doktor lulusan dari perguruan tinggi di Inggris.

Ahmad Usmarwi Kaffah menyelesaikan pendidikan doktor atau S3 dari University of Aberdeen dalam kurun waktu dua tahun saja, yakni pada 2019-2021. 

BACA JUGA:Ahmad Usmarwi Kaffah Menang Telak di Pemilihan Balon Wabup Muara Enim

Sehingga melahirkan rekor di salah satu Universitas tertua di Inggris yang didirikan pada tahun 1495 tersebut, dengan menjadi mahasiswa yang pertama kali menamatkan program S3 tercepat sepanjang sejarah dari Universitas terbaik ke 4 di Inggris tersebut.

Ahmad Usmawari Kaffah juga sosok yang dua kali menempuh pendidikan pasca sarjana di Pendidikan yang sama, yaitu di Birmingham Law University dan Aberdeen University.

Sebelum terjun ke dunia politik, sosok yang akrab disapa Kaffah ini ternyata juga pernah tinggal dan bekerja di London, Inggris. 

Bahkan, ketiga buah hatinya lahir di Aberdeen, Inggris. 

BACA JUGA: Bantah Berita Hoax, Anggota DPRD Kunjungi Demokrat untuk Verifikasi Berkas Balon Wabup Muara Enim

Namun karena kecintaannya terhadap tanah air, ia pun memutuskan untuk kembali ke Indonesia demi membangun negeri ini. 

Hal ini dibuktikan dengan beliau bersedia turun langsung ke Muara Enim, untuk melayani dan mengabdikan diri untuk masyarakat Muara Enim.

Kabupaten Muara Enim mendapatkan salah satu berkah demografi Indonesia yakni ketersediaan sumber daya manusia katagori (anak muda), termasuk salah satu bonus demografi yang sedang dialami Indonesia.

Ahmad Usmawari Kaffah merupakan anak muda penerus bangsa yang mendedikasikan waktu dan pikirannya, untuk membawa kembali Muara Enim kembali Bersinar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com