Honda

12 Kali Diajukan, Akhirnya Jalan Talang Jawa Selatan Akan Diaspal

12 Kali Diajukan, Akhirnya Jalan Talang Jawa Selatan Akan Diaspal

Akses jalan di Kelurahan Talang Jawa Selatan yang rusak, dan membutuhkan perbaikan, Rabu 19 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Akhirnya setelah 12 dilakukan pengajuan untuk diaspal kepada instansi terkait, akses jalan sepanjang lebih kurang 2 kilometer, di wilayah kerja Kelurahan Talang Jawa Selatan, Kecamatan Kota Lahat pada tahun ini akan diaspal.

“Betul, kami (warga, red) sudah 12 kali mengajukan usulan permohonan supaya, akses jalan yang berada di kawasan Talang Jawa Selatan untuk diaspal, tapi, kini, Bupati Lahat, Cik Ujang SH telah menjawab semuanya,” jelas Tokoh Masyarakat Talang Jawa Selatan, Husaini, belum lama ini.

Perlu diketahui, sambung Husaini, puluhan tahun akses tersebut sudah sangat merindukan perbaikan jalan, karena banyak sekali lubang-lubang kecil maupun besar mengangga.

"Ketika ada momen kegiatan di Kantor Kelurahan Talang Jawa Selatan, pas sekali, saya mewakili warga menanyakan hal itu kepada Bupati Lahat," harapnya.

BACA JUGA:Tersinggung Dimintai Jalan, Buruh Ini Justru Dianiaya

Senada, Ketua Rukun Warga (RW) 01, Kelurahan Talang Jawa Selatan, Novriyanto membenarkan, memang semenjak sebelum menjabat dan ketika menjabat, belum ada pembangunan di sini.

“Terutama sekali, pengaspalan jalan yang banyak rusak, sehingga sangat mengganggu aktifitas masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengemukakan, kedepanya apapun yang tadi disampaikan akan di realisasikan tahun ini juga, Khususnya pengaspalan jalan yang belum tersentuh selama ini, agar Talang Jawa Selatan lebih Bercahaya.

“Akan saya sampaikan kepada dinas terkait untuk segera melakukan pengaspalan jalan tahun ini, sehingga kedepannya wilayah lain bisa juga. Kepada dinas terkait untuk segara melaksanakan pengaspalan di wilayah Talang Jawa Selatan dulu,” jelasnya.

Berita Terkait, Akhirnya komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat untuk membangun dari pelosok desa terwujud, salah satunya terhadap perbaikan jalan menuju tiga desa yakni, Sinjar Bulan, Padang Gumay dan Tanjung Aur, Kecamatan Gumay Ulu.

Setelah puluhan tahun warga harus menempuh jalan rusak sepanjang 1,5 km, akhirnya dibawah tangan dingin Bupati Lahat, Cik Ujang SH dan Wakil Bupati (Wabup), H Haryanto SE MM MBA, jalan rusak itu sudah mulus beraspal hitam.

"Alhamdulillah, setelah sekian lama akhirnya jalan menuju tiga desa kini sudah diaspal hitam, kondisinya, mulus dan tidak lagi ada genangan air ketika hujan turun," terang Camat Gumay Ulu, Tarmidi SSos MM, Ahad 8 Oktober 2022.

BACA JUGA:Rela Jalan Kaki, Erwin Bagikan Air Mineral kepada Operator Alat Berat

Tarmidi meminta, agar kepada seluruh masyarakat tiga desa tersebut sama-sama menjaga sehingga aspal hotmix tersebut bisa bertahan lebih lama lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com