Honda

Hewan Ini Sebabkan Ibu Siti Berteriak Histeris Ketika Melihatnya

Hewan Ini Sebabkan Ibu Siti Berteriak Histeris Ketika Melihatnya

TANGKAP ULAR : Kabid Damkar, Muhammad Jonliadi berhasil menangkap ular kobra sepanjang 1,5 meter, Selasa 15 November 2022. Ular Kobra Panjang 1,5 Meter Berhasil Ditangkap- DINAS POL-PP, DAMKAR DAN LINMAS LAHAT FOR PALPRES-

LAHAT,PALPRES.COM - Warga Pasar Bawah, Kecamatan Kota Lahat mendadak heboh, pasalnya, salah satu penjual hordeng, Ibu Siti (24) berteriak histeris, setelah didalam tempat usahanya bercokol satu ekor ular kobra dengan panjang 1,5 meter, sekitar pukul 12.30 wib, Selasa 15 November 2022.

 

"Betul, awalnya saya tidak curiga, akan tetapi lama kelamaan kok benda yang diatas tumpukan hordeng bergerak, setelah didekati rupanya ular kobra," jelasnya.

 

BACA JUGA:Emak-emak Nyaris Tewas Digigit Ular Berbisa

 

Dirinya menambahkan, setelah mengetahui itu ular kobra, langsung saja berteriak sekeras-kerasnya, sehingga warga yang berada di sekitar toko pun kaget dan menghampiri, untuk melihat ada apa gerangan terjadi.

 

"Iya, saya berteriak karena takut ular tersebut masih ada di tumpukan hordeng, dan warga pun berdatangan tak lama kemudian saya melaporkan kepada pihak Pemadam Kebakaran (Damkar), untuk mengevakuasinya," urai Siti.

 

BACA JUGA:Teror Perumahan, Warga Berburu Ular Piton

 

Sementara itu, Kepala Dinas Polisi Pamong Praja (Pol-PP), Damkar dan Linmas Kabupaten Lahat, Herry Kurniawan SSTP Msi melalui Kepala Bidang (Kabid) Damkar, Muhammad Jonliadi menuturkan, pihaknya setelah menerim laporan dari Pemiliki toko, bahwasanya ada ular kobra berada ditempat usahanya, langsung bergegas menuju ke lokasi dimaksud.

 

"Saya berserta anggota berjumlah enam orang, langsung cepat menuju ketempat ditemukan ular kobra, sepanjang 1,5 meter, dan jalan evakuasi cukup alot, karena ular tersebut berada di tumpukan hordeng sehingga cukup menyulitkan menangkap dengan peralatan," ulasnya.

 

BACA JUGA: Warga Sakatiga OI Tangkap Ular Sanca 3 Meter

 

Setelah, sambung dirinya, berjibaku kurang lebih 15 menit lamanya, akhirnya ular kobra tersebut berhasil diamankan, dan langsung dibawa ke habitatnya ditengah hutan jauh dari pemukiman penduduk.

 

"Situasi aman dan terkendali, tidak ada korban sama sekali, ular kobra pun telah kita kembalikan ke dalam hutan, yang jauh dari pemukiman warga, dan kami sarankan untuk lebih berhati-hati lagi," pungkas Muhammad Jonliadi. 

 

Sekedar untuk diketahui, Ular sendok atau kobra adalah sebutan khusus untuk semua jenis ular berbisa (Elapidae) yang memiliki kemampuan memipihkan lehernya hingga membentuk seperti sendok atau tudung. Istilah "ular sendok" umumnya digunakan untuk jenis-jenis Naja.

 

Akan tetapi, beberapa spesies selain dari genus Naja yang memiliki ciri khas yang sama juga disebut "ular sendok", walaupun spesies-spesies tersebut memiliki nama atau sebutan khusus, misalnya sebutan "ular anang" yang umum untuk spesies Ophiophagus hannah, walaupun bisa juga disebut "kobra raja" atau "ular sendok raja".

 

Ular sendok dari genus Naja (kobra sejati) tersebar di AfrikaAsia BaratAsia Selatan, dan Asia Tenggara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: