Honda

Bintara Remaja Polri Belajar Perjuangan Rakyat di Museum Negeri Sumsel

Bintara Remaja Polri Belajar Perjuangan Rakyat di Museum Negeri Sumsel

Puluhan Bintara Remaja Polri angkatan 48 TA. 2022 gelombang II berfoto dengan background Rumah Limas, salah satu koleksi masterpiece Museum Negeri Sumsel.--Istimewa/palpres.com

“Kita berharap dalam kunjungan ini, mereka bisa lebih semangat dalam bertugas untuk menjaga Indonesia sebab mereka memiliki peran yang sangat penting bagi kemajuan bangsa Indonesia,” harapnya.

Disela kunjungan tersebut, rombongan Bintara Remaja angkatan 48 TA. 2022 gelombang 2 penempatan Korps Brimob Polda Sumatera Selatan tersebut menyempatkan foto bersama dengan backgorund Rumah Limas.

BACA JUGA:Kujur Pejuang Kesultanan Palembang Darussalam Penghuni Baru Museum Negeri Sumatera Selatan

Seperti yang kita ketahui, Rumah Limas merupakan rumah tradisional berbentuk limas yang dibuat dengan gaya panggung dan salah satu koleksi masterpiece Museum Negeri Sumsel.

Rumah limas dalam budaya Palembang mempunyai makna filosofis yang mendalam. Tiap ruangan diatur dengan menggunakan filosofi kekijing.

Dalam kekijing terdapat lima tingkatan ruangan yang diatur berdasarkan penghuninya, yaitu usianya, jenis kelamin, bakat, pangkat, dan martabat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: