Honda

Bupati OKU Timur Restui Pembangunan Pabrik Pupuk Hayati Cair di OKU Timur

Bupati OKU Timur Restui Pembangunan Pabrik Pupuk Hayati Cair di OKU Timur

Bupati OKU Timur Ir H Lanosin menerima audiensi dari Direktur PT Dwi Mitra Sasli Thamrin terkait Pembangunan Pabrik Pupuk Hayati Cair di Kabupaten OKU Timur berlangsung di Ruang Audiensi Pemkab OKU Timur, Rabu, 8 Februari 2023.-Dok Humas OKU Timur -Palpres.com

MARTAPURA, PALPRES.COM- Bupati OKU Timur Ir H Lanosin menerima audiensi dari Direktur PT Dwi Mitra Sasli Thamrin terkait Pembangunan Pabrik Pupuk Hayati Cair di Kabupaten OKU Timur berlangsung di Ruang Audiensi Pemkab OKU Timur, Rabu, 8 Februari 2023.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Enos didampingi oleh Asisten II, Staff Khusus Bidang Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Sekretaris BPKAD, dan Kabag Perekonomian & SDA.

Direktur PT Dwi Mitra Sasli Thamrin mengutarakan maksud dan tujuannya melakukan audiensi kepada Bupati OKU Timur dalam rangka menyampaikan niat pembangunan pabrik pupuk hayati cair di OKU Timur. 

"Kami ke sini untuk melaporkan rencana pembangunan pabrik pupuk hayati cair di OKU Timur. Kami telah menghadap Dirjen Pertanian, beliau sangat mendukung sekali di Sumatera Selatan khususnya di OKU Timur berdirinya Pabrik tersebut. Selain itu kami berkeinginan sekali membantu petani menghadapi masalah pupuk yang fluktuatif,” jelasnya.

BACA JUGA:Bupati OKU Timur Minta Seluruh Organisasi Perangkat Fokus Atasi Stunting Hingga Tekan Kemiskinan

Sasli Taslim melanjutkan Wilayah OKU timur yang strategis dan sebagai lumbung pangan menjadi pertimbangan pihaknya untuk membangun pabrik ini. Kemudian bahan baku di sini melimpah, jadi hanya mendatangkan mikrobianya saja nanti.

"Kami juga berkeinginan OKU Timur ini bisa lebih dikenal secara nasional, selain sebagai lumbung pangan namun juga sebagai lumbung pabrik pupuk hayati cair yang bisa didistribusikan ke luar daerah, bahkan ke nasional. Bahkan kami akan menggunakan tagline, Dari OKU Timur untuk Indonesia," ujarnya. 

Kepala Dinas Pertanian Junadi, SP MM mengatakan dengan potensi-potensi pertanian kita yang ada di OKU Timur dan sesuai instruksi Bupati yang menghimbau Dinas pertanian agar tidak bergantung pada pupuk kimia, selain itu pertimbangan penggunaan pupuk hayati cair ini dari segi ekonominya lebih murah. 

“Semoga dengan penggunaan pupuk cair ini bisa menaikkan produktivitas pertanian kita,” katanya.

BACA JUGA:Dijamin Lolos Kartu Prakerja dan Dapat Dana Insentif Rp4.200.000, Begini 6 Caranya!

Bupati OKU Timur Ir H Lanosin mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi investor yang masuk di Kabupaten OKU Timur, ada investor dalam pembuatan pupuk hayati cair. Investor yang datang tentu akan memberikan dampak positif bagi pemerintah dan masyarakat OKU timur.

“Seperti tambahan pendapatan bagi pemerintah dan pembukaan lowongan tenaga kerja untuk mengurangi pengangguran,” jelasnya.

Bupati Enos juga mengatakan mendapatkan instruksi dari Kemendagri, ada beberapa point yang disampaikan, salah satunya membangun Unit Pengolahan Pupuk Organik dan mendorong peningkatan produksi Pupuk Organik demi mengatasi kenaikan harga pupuk. 

BACA JUGA:Bansos Sembako 2023 Cair Maret, Pemilik e-KTP dan KIS Bisa Dapat Rp2.400.000, Begini Caranya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: