Honda

Webinar Literasi Digital di SMPN 8 Prabumulih Bimbing Cara Mudah Bikin Tugas

Webinar Literasi Digital di SMPN 8 Prabumulih Bimbing Cara Mudah Bikin Tugas

Webinar Literasi Digital di SMP Negeri 8 Prabumulih pada 29 Maret 2023 nanti bakal mengajarkan cara bikin tugas jadi mudah bila cakap digital. --kemenkominfo ri

BACA JUGA:Kemenkominfo Sebut Penerapan Literasi Digital Bisa di Mana Saja

“Angka ini perlu terus kita tingkatkan dan menjadi tugas kita bersama untuk membekali masyarakat kita dengan kemampuan literasi digital,” katanya lewat diskusi virtual.

Dalam konteks inilah, Kemenkominfo menyelenggarakan webinar literasi digital dan menjadi agenda yang amat strategis dan krusial, dalam membekali seluruh masyarakat Indonesia beraktifitas di ranah digital.

Pada webinar yang menyasar target segmen pelajar ini, rencananya akan diisi secara virtual oleh beberapa narasumber yang berkompeten dalam bidangnya.

Runner Literasi Digital Wilayah Sumsel Suryati Ali menyebutkan, webinar kali ini seperti biasa diawali dengan sambutan dari Dirjen Aptika Kemenkominfo Semuel Abrijani Pangerapan.

BACA JUGA:Kemenkominfo Mendorong Literasi Digital Masuk Dalam Sistem Kurikulum Pendidikan

Selanjutnya menghadirkan narasumber dalam kegiatan tersebut yakni Erfan Hasmin (Kepala Unit ICT Universitas DIPA Makassar), Hj Idawati SPd MSi (Kepala SMPN 8 Prabumulih/Ketua MKKS Kota Prabumulih).

Kemudian M Fadhil Achyari (Influencer/Public Speaker and Personal Branding Enthusiast) bertindak sebagai Key Opinion Leader (KOL), Siti Kusherkatun, S.Pd.I (Asih) sebagai juru bahasa isyarat dan dipandu oleh moderator Adnin Adinda Azmatunnisa.

“Para narasumber tersebut akan memperbincangkan tentang 4 pilar literasi digital, yakni Digital Culture, Digital Ethic, Digital Safety dan Digital Skill. Webinar ini akan memperbincangkan tentang Bikin tugas jadi mudah bila cakap digital,” jelas Suryati.

Penggunaan teknologi digital dalam dunia pendidikan semakin berkembang, banyak sekolah dan universitas yang telah mengadopsi teknologi digital sebagai bagian dari sistem pembelajaran mereka, termasuk dalam pembuatan tugas.

BACA JUGA:Kemenkominfo Terus Kenalkan Literasi Digital yang Aman ke Anak

Penggunaan aplikasi tugas online seperti Google Classroom, Schoology, atau Edmodo, misalnya, dapat membantu siswa dalam mengatur jadwal dan deadline tugas, serta memudahkan dalam mengumpulkan dan menandai tugas oleh guru.

Dengan aplikasi ini, siswa dapat mengakses tugas mereka kapan saja dan di mana saja.

Sumber belajar online seperti video tutorial, artikel, atau ebook juga dapat membantu siswa dalam memahami materi dan menjawab pertanyaan dalam tugas.

Selain itu, sumber belajar online ini bisa diakses kapan saja dan di mana saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: