Honda

Miris Banget, Jembatan Penghubung Desa di OKU Timur Pakai Batang Kelapa

Miris Banget, Jembatan Penghubung Desa di OKU Timur Pakai Batang Kelapa

Kondisi jembatan penghubung di Desa Sumber Sari OKU Timur pakai batang kelapa--

MARTAPURA,PALPRES.COM– Kondisi  jembatan Desa Sumber Sari Kecamatan Belitang II, Kabupaten OKU Timur, Provinsi Sumatera Selatan kondisinya rusak, dimana kerusakan jalan tersebut sudah lama, tapi tak kunjung ada perbaikan, untuk terus beraktivitas masyarakat membuat jembatan darurat dengan mengunakan batang kelapa.

Keberadan jembatan darurat yang dibuat dari batang kelapa tersebut membahayakan penguna jalan yang lewat.

“Usia jembatan darurat lumayan lama, tentu kondisi tersebut sangat membahayakan keselamatan pengendara motor atau mobil, terlebih kalau malam hari yang kurang penerangan jalan,” terang Dwi salah satu pengendara.

Jembatan darurat tersebut berada pada jalan Kabupaten yang menghubungkan Kabupaten OKU Timur dan OKI, tapi kenapa tidak kunjung ada perbaikan dari pemerintah.

BACA JUGA:Heboh Isu Penodongan Marak di Empat Lawang, Ini Antisipasi Yang Harus Dilakukan

“Kita berharap ada bantuan perbaikan dari segenap pihak terkait untuk dapat menyelesaikan permasalahan jembatan darurat yang dibangun oleh masyarakat dengan batang kelapa,” jelasnya.

Sementara Manto sopir truk mengatakan, ia berharap kepada pemerintah daerah agar segera melakukan perbaikan jembatan tersebut, karena ditakutkan jembatan tersebut rapuh dan dapat membahayakan pengendara jalan yang melintas.

“Tentunya kalau jembatan ini hanya dibiarkan saja, tidak menutup kemungkinan akan memakan korban, karena jembantan hanya dengan menggunakan batang pohon kelapa,” jelasnya. (arm)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: