Honda

Deklarasi Antikorupsi Kementerian ATR/BPN : Semangat Perlawanan Terhadap Korupsi

Deklarasi Antikorupsi Kementerian ATR/BPN : Semangat Perlawanan Terhadap Korupsi

Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sumatera Selatan, Bapak Yuniar Hikmat Ginanjar saat Deklarasi Antikorupsi Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, Semangat Perlawanan Terhadap Korupsi pada Senin, 23 Oktober 20--doc

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ART/BPN) telah meluncurkan inisiatif bersejarah untuk membangkitkan kesadaran antikorupsi di kalangan pegawai dan keluarga mereka. 

Dalam langkah proaktif untuk mencegah dan meminimalkan tindakan korupsi yang dapat merugikan negara dan masyarakat, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional menggelar "Deklarasi Antikorupsi" yang melibatkan seluruh pegawai, bahkan melibatkan pasangan mereka.

Kegiatan luar biasa ini bertujuan utama untuk mensosialisasikan, mendidik, dan memberikan pemahaman yang mendalam tentang bahaya tindakan korupsi. 

Upaya ini melibatkan seluruh jajaran pegawai Kementerian Agraria Dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional, serta melibatkan keluarga mereka sebagai bagian integral dari upaya pemahaman bersama tentang antikorupsi.

BACA JUGA:8 Fraksi DPRD Palembang Sampaikan Pandangan Umum RAPBD 2024


Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sumatera Selatan, Bapak Yuniar Hikmat Ginanjar, dan seluruh pegawai Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sumatera Selatan --doc

Dalam momen deklarasi, peserta diajak untuk berkomitmen kuat. Bagi yang hadir bersama pasangan, peserta diminta untuk mengucapkan, "Pak/Bu, Jangan Korupsi ya, Ingat keluarga di rumah." 

Sementara yang hadir tanpa pasangan dihimbau untuk bersumpah, "Saya tidak akan Korupsi, Saya ingat keluarga di rumah."

Acara Deklarasi Antikorupsi ini diikuti oleh para pejabat tinggi, termasuk Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, serta Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional. 

Tidak hanya itu, para pejabat pimpinan tinggi madya, penasihat utama, staf khusus, dan tenaga ahli Menteri Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional turut serta dalam momen bersejarah ini, bersama dengan pasangan mereka.

BACA JUGA:Dapil V Mengimbau Warga Tak Bakar Lahan

Kegiatan ini tidak hanya berlangsung di lapangan upacara Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional pusat, tetapi juga diselenggarakan secara daring di berbagai unit kerja. 

Salah satunya di Provinsi Sumatera Selatan secara daring dan luring serentak dengan 18 titik terdiri dari 1 Kantor Wilayah dan 17 Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota. 

Total peserta yang hadir mencapai 1.123 pegawai di Lingkungan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sumatera Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: