Honda

Shin Tae-yong Sakit Flu dan Batuk Jelang Timnas Indonesia Lawan Filipina

Shin Tae-yong Sakit Flu dan Batuk Jelang Timnas Indonesia Lawan Filipina

Shin Tae-yong menderita sakit flu dan batuk jelang Timnas Indonesia lawan Filipina.-Instagram/@shintaeyong7777-

PALPRES.COM – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong terserang penyakit flu dan batuk jelang pertandingan kontra Filipina

Kondisi fisik pelatih asal Korea Selatan itu tidak dalam kondisi fit. 

Sehari jelang jumpa Filipina pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga, Senin 10 Juni 2024, Shin Tae-yong mengaku menderita flu dan batuk.

Namun, ia menegaskan bahwa kondisi tersebut bukan disebabkan stres lantaran skuadnya akan melakoni partai hidup-mati lawan Filipina.

BACA JUGA:Manajer Timnas Indonesia Bocorkan Peluang Calvin Verdonk Main Lawan Filipina

BACA JUGA:Awas! Filipina Punya Senjata Mematikan Lawan Timnas Indonesia, Apa Itu?

"Memang sekarang saya masih sakit flu sedikit parah. Dan juga masalah batuk saja sebenarnya, tetapi tidak ada penyebab rasa stres," kata Shin meluruskan kondisi kesehatannya dalam jumpa pers.

Shin Tae-yong tidak memberikan keterangan lebih jauh menyoal kondisi kesehatannya. 

Sebab, saat ini kata dia, fokus utama adalah membawa Garuda melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia hanya membutuhkan tiga poin lagi untuk bisa lolos ke fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, serta otomatis lolos Piala Asia 2027.

BACA JUGA:Mental Sempat Drop, Begini Kondisi Ernando Ari Jelang Timnas Indonesia vs Filipina

BACA JUGA:AFC Soroti Timnas Indonesia yang Bakal Torehkan Sejarah di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Saat ini Timnas Indonesia menduduki peringkat dua kedua Grup F dengan koleksi 7 poin. 

Sementara Irak berada di puncak klasemen dengan 15 poin, Vietnam posisi tiga nilai 6 dan Filipina juru kunci nilai 1.

"Pemain sama seperti biasa, persiapannya baik. Memang yang namanya pertandingan, bisa menang bisa kalah, tetapi kita dengan FIFA rank 134 melawan Irak yang ranking 58, kami bisa memberikan yang terbaik juga," katanya.

"Dari segi kemamampuan sebenarnya tidak kalah jauh. Kami pun akan mencoba meningkat terus, jadi mohon dukungan dari fans Indonesia. Untuk masalah pemain-pemain yang disebutkan sebelumnya, mereka juga sadar dan sedang mempersiapkan diri dengan baik," ujar Shin.

BACA JUGA:Update Ranking FIFA Timnas Indonesia Jika Menang Vs Filipina, Gusur Malaysia Lagi

Shin Tae-yong sebelumnya sempat mengalami sakit yang cukup parah jelang laga timnas Indonesia vs Irak pada pertandingan kelima Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis 6 Juni 2024.

Bahkan, Shin Tae-yong sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mengecek kondisi tubuhnya.

Kabar menurunnya kesehatan sang pelatih sempat disampaikan oleh Managing Direktur Manager PT Garuda Sepakbola Indonesia (GSI) sekaligus perwakilan PSSI, Marshal Irwan Masita.

Marshal menegaskan, sakit yang dialami Shin Tae-yong sempat mengkhawatirkan, apalagi dengan tekanan besar yang dihadapinya jelang kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

"Tanggal 6 Juni (lawan Irak) itu sangat penting (untuk Timnas). Tanya aja Coach Shin Tae-yong seberapa pentingnya. Dia sampai stres kemarin pagi sampai sempet ke Rumah Sakit. Kemarin pagi dia sempet gitu karena tekanan ke dia," kata Marshal saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa 4 Juni 2024.

Berbeda dengan kondisinya, Shin Tae-yong memastikan semua pemain Timnas Indonesia dalam kondisi fit. 

Ia mengatakan Pasukan Merah Putih bakal berjuang keras demi menuai kemenangan dalam laga kontra Filipina. 

"Tidak ada tempat lagi untuk kami mundur, tidak boleh juga kami mundur dari sini. Kami akan bekerja semaksimal mungkin agar bisa memberikan kemenangan kepada para fans sepak bola Indonesia," tukasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: