Honda

Buruan Ikuti Lomba Video Kreatif Museum Sriwijaya

Buruan Ikuti Lomba Video Kreatif Museum Sriwijaya

PALEMBANG, PALPRES.COM - Bagi Anda yang memiliki hobi videografer, rasanya sayang sekali jika tidak memanfaatkan kesempatan ini.Museum Sriwijaya saat ini sedang menggelar lomba video kreatif dengan tema Ayo ke Museum Sriwijaya.

Caranya, video yang sudah diedit selanjutnya diunggah ke media sosial instagram dengan caption video yang menyertakan bahwa video tersebut untuk diikutkan dalam perlombaan yang bertemakan  “Ayo ke Museum Sriwijaya”.

Pendaftaran lomba video Museum yang berada di kawasan Taman Wisata Kerajaan Sriwijaya (TWKS) sudah dibuka sejak tanggal 24 Juni kemari hingga 25 Juli mendatang.

Pejabat Pengadaan Kegiatan Teknis (PPTK) Dana Alokasi Khusus (DAK) Museum Sriwijaya, Khairul Syahri Penjalang mengatakan museum merupakan ruang publik dapat berperan sebagai media pembelajaran sejarah yang menyenangkan karena diyakini bahwa masyarakat yang mengunjungi museum selain berekreasi, dapat pula merasakan nilai edukasi.

BACA JUGA:Festival Sriwijaya XXX Resmi Dibuka, HD: Kerukunan di Sumsel Peninggalan Dapunta Hyang

Berkenaan dengan hal tersebut, Museum Sriwijaya akan melaksanakan program edukasi museum berupa lomba video kreatif.

“Melalui lomba video kreatif ini diharapkan menjadi sarana untuk mempublikasikan serta mempromosikan Museum Sriwijaya, dan menumbuhkan kreativitas. Disamping itu, diharapkan pula mampu memanifestasikan pemahaman mengenai peninggalan Sriwijaya,” katanya.

Dalam perlombaan ini lanjut Khairul, pihaknya telah menyiapkan uang tunai dengan total hadiah hingga Rp19,5 jutaan untuk peserta yang menang dalam perlombaan tersebut.

Untuk juara pertama mendapatkan uang tunai sebesar Rp 4.500.000, Juara II Rp 4.000.000, Juara III Rp 3.500.000. Kemudian Juara Harapan I mendapatkan Rp 3.000.000, Juara Harapan II Rp 2.500.000, dan juara Favorit, Rp 2.000.000.

BACA JUGA:FPB Usulkan Siguntang Tower Sriwijaya Jadi Ikon Palembang

"Dengan catatan, juara favorit berdasarkan viewer dan like di kanal youtube TWKS (disarankan agar lebih cepat mengirimkan karya peserta). Peserta bebas mengulas museum atau koleksi bersejarah yang ada di Museum Sriwijaya. Melalui kriteria, penyampaian pesan, komposisi dan artistik serta ide dan Kreatifitas peserta,” jelasnya.

Lebih jauh Khairul menjelaskan, para peserta wajib memfollow akun media sosial Museum Sriwijaya yakni Instagram @museumsriwijaya_tpks dan Youtube Museumsriwijaya_Tpks, serta mengikuti syarat dan ketentuan lainnya.

“Untuk pendaftaran dan info lebih lanjut silahkan hubungi kontak panitia Dede Septiana +62 812-9038-4860, Virza +62 853-6649-0038 dan Jem
+62 813-6736-1997. Atau bisa juga melihat di juknis lomba video kreatif https://lombavideokreatif2.wixsite.com/2022. Tunggu apalagi buruan daftarkan diri anda sekarang juga dan raih hadiah belasan jutaan rupiah,” ajaknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: