Honda

Berkurban Lewat Rumah Zakat Sumsel, Dapat Potongan Rp500 ribu

Berkurban Lewat Rumah Zakat Sumsel, Dapat Potongan Rp500 ribu

PALEMBANG, PALPRES.COM – Rumah Zakat Sumatera Selatan (Sumsel) memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin berkurban di hari tasyrik. Saat ini, Rumah Zakat Sumsel menggeber Program Kambing Desaku Berqurban.

Branch Manager Rumah Zakat Sumsel, Ustaz Sulaiman mengatakan, meski Iduladha sudah lewat namun momentum kurban masih tetap dilaksanakan hingga hari tasryik ke-3.

“Oleh sebab itulah, kami tetap membuka Program Kambing Desaku Berqurban hingga besok (hari ini, red) sekitar pukul 12.00 WIB,” ujarnya.

Ustaz Sulaiman menjelaskan, masyarakat yang ingin berkurban menggunakan Program Kambing Desaku Berqurban akan mendapatkan potongan harga hingga Rp500 ribu.

BACA JUGA: Rumah Zakat Luncurkan “Bismillah Qurban Aman” di Tengah Wabah PMK

Seperti, untuk masyarakat yang ingin berkurban dengan kambing cukup dengan membayar Rp1,850 juta dari sebelumnya Rp2,3 juta. Sementara sapi satu pertujuh hanya Rp2 juta dari sebelumnya Rp2,5 juta.

Begitu juga dengan Sapi Superquban dari Rp2,850juta menjadi Rp2,450 juta. Dan terakhir Kambing Superqurban Rp2.700.000 jadi Rp2.400.000

Dia menjelaskan, masyarakat cukup melakukan transfer ke BCA dengan nomor rekening 094 301 6001, kemudian Mandiri 132000 481 974 5 dan Mandiri Bank Syariah Indonesia (BSI) 7015518248. Setelah melakukan transfer dapat langsung mengkonfirmasi kepada Medi Rumah Zakat dengan nomor 085374149199.

Sebelumnya, dia menjelaskan, Superqurban merupakan progam dari rumah zakat berupa pengoptimalan daging qurban dalam mengolah dan mengemas daging kurban sehingga manfaatnya lebih luas dalam bentuk kornet atau rendang

BACA JUGA:Rumah Zakat Terima Global Good Governance Awards 2022

"Superqurban ini merupakan solusi, hasil dari donatur yang berkurban, kemudian disembelih dikemas dalam bentuk produk. Karena bentuk program kita ini menjadi ketahanan pangan untuk Indonesian. Jika ada bencana alam kita hadir di sana untuk membantu masyarakat dan menjadi salah satu siaga pangan kita juga. Dan Insya Allah bisa menjangkau pelosok Indonesia, karena bentuknya lebih praktis," jelas Ustaz Sulaiman.

Untuk itulah pihaknya mengajak masyarakat atau para donatur yang ingin bergabung dengan Rumah Zakat Sumatera Selatan bisa menghubungi atau mendatangi kantor rumah zakat di jalan Basuki Rahmat No 1.

Dia mengaku pihaknya selalu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang ajakan ayo menyiapkan hewan kurban terbaik dari sekarang melalui rumah zakat melalui #SaatnyaTumbuhBersama.

"Kami Rumah Zakat Sumsel, mengajak masyarakat untuk berkurban di rumah zakat, karena kami pro syariah pro sehat dan pro manfaatnya. Artinya kesehatan hewan kurban ini, kita cek secara medis ataupun kesehatan hewan kita terus dijaga. Dengan harapan, kami bisa memfasilitasi masyarakat yang ingin berkurban tanpa ada keraguan," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: