Honda

Cat Papan Rak Penyimpanan Barang Masjid Prabu Nurul Iman

Cat Papan Rak Penyimpanan Barang Masjid Prabu Nurul Iman

Personel TMMD mengecat papan yang akan dijadikan rak barang di gudang penyimpanan, Ahad 23 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Papan rak yang akan digunakan di gudang penyimpanan barang Masjid Prabu Nurul Iman, Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat dicat oleh personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat.

"Betul, sebelum dipasang di dalam gudang, papan sebagai rak penyimpanan barang terlebih dahulu diberi warna, agar lebih bagus saja," jelas Komandan Kelompok (Danpok) Rehab Masjid, Peltu Maman Suryaman, Ahad 23 Oktober 2022.

Peltu Maman Suryaman menerangkan, rak ini akan membuat barang-barang di dalam gudang penyimpanan akan tersusun lebih rapi.

"Untuk itulah, kami terus membuat papan tersebut lebih halus lagi, sehingga cat ketika dikuaskan cepat kering dan lengket," harapnya.

BACA JUGA:Air Bersih Mengalir, Mampu Tekan Angka Stunting

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Pagarbatu, Yuniardi menyampaikan, dirinya sangat berterima kasih dan bersyukur sekali, karena masjid tidak hanya direhab, melainkan ada perbaikan menyeluruh.

"Sangat cantik sekali masjid di desa, sehingga jemaah ketika beribadah dan kegiatan keagamaan hari besar, membuat menjadi lebih termotivasi," pungkasnya. 

Berita Terkait, Pengerjaan plat duiker titik satu, di akses jalan sepanjang 2,6 kilometer (KM) di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat secara bergotong royong telah dimulai pengecoran.

"Personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat beramai-ramai dengan warga mengecor dengan adonan semen, pasir dan batu aggregat," jelas Komandan Kelompok (Danpok) Platduiker dan Poskamling, Serda Saragih, Ahad 23 Oktober 2022.

Serda Saragih mengemukakan, secara bergantian tanpa mengenal lelah, termasuk juga kepala desa (kades) ikut terlibat di dalamnya.

BACA JUGA:Wales Stump Tiba, Siap Bantu Ketahanan Pangan Warga

"Setelah rangkaian besi dan papan Mala selesai dipasangkan, secara bersama-sama mengaduk adonan semen secara manual," ucapnya.

Kini, sambung dirinya, tinggal menunggu kering sana adonan coran plat duiker di titik satu, sementara ini, sedang mengerjakan sayap pada sisi kanan dan kiri.

"Tujuannya, agar air yang mengalir, bisa langsung masuk ke dalam saluran plat duiker, dan tidak menggenangi akses jalan nantinya," terang Serda Saragih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com