Honda

Bioluks Septic Tank Masuk ke Posisi

Bioluks Septic Tank Masuk ke Posisi

Bioluks Septic Tank sedang masuk ke dalam tempatnya, Senin 7 November 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Bioluks Septic Tank dengan kapasitas hingga 3.000 liter ini, sudah masuk ke dalam tempatnya, yang kemudian pipanisasi pun ikut berpartisipasi menyokong peralatan canggih yang ramah lingkungan tersebut.

"Betul sekali, septic tank ini lain daripada pembuangan limbah pada umumnya, dimana, didalamnya akan ada proses penguraian dari bakteri yang memang sudah ada," jelas Dansatgas TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP, Senin 7 November 2022.

Toni Oki Priyono menuturkan, penggunaan Bioluks Septic Tank ini selain di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang ini, telah digunakan di Sekolah MTs Sukacinta, Kecamatan Merapi Barat.

"Program ini merupakan wujud kepedulian dari Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI M Naudi Nurdika SIP MM MTr (Han), yang menginginkan lingkungan bersih, sehat sekaligus ramah lingkungan,” jelasnya.

BACA JUGA:Pagar Bambu Dicat Konsep Merah Putih

Dari sinilah, masih kata dia, pihaknya menggunakan teknologi tersebut, diterapkan pada program TMMD ini, sehingga bisa membantu penduduk untuk beraktifitas secara alami dan menyehatkan.

"Penerapan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan pencegahan stunting merupakan bagian prioritas utama, dalam membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat," ucap Toni Oki Priyono.

Toni menerangkan, berdasarkan kajian yang ada, sejauh ini angka stunting di Bumi Seganti Setungguan ini berada diangka 22,4 persen, sehingga butuh kerja keras dan kekompakan untuk menekannya.

"Agar turun sesuai target nasional yang ditetapkan Presiden RI dibawah 14 persen, bahkan bisa dibawah itu. Tinggal bagaimana niat dan tekad guna memenuhinya," ulasnya.

Dirinya berharap, angka stunting dapat ditekan secara signifikan. Oleh karena itu, peran aktif semua pihak untuk terus bergerak memantau itu semua.

BACA JUGA:Dinding Dalam Poskamling Berwarna Merah Putih

"Dari pemberian asupan makanan bergizi tinggi, vitamin kepada balita, ibu hamil, menyusui maupun remaja putri," tegas Toni Oki Priyono.

Berita Terkait, Tidak hanya pagar bambu di sarana pemandian umum saja yang dibalut dengan warna Merah Putih, ternyata dinding dalam pos keamanan lingkungan (Poskamling) TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat pun diberlakukan hal serupa, sebagai wujud kepedulian terhadap Bangsa Indonesia.

“Tidak hanya Jiwa Korsa di dalam tubuh TNI, akan tetapi, Merah Putih pun terus berkibar tinggi pada segenap Prajurit dan Rakyat Indonesia,” ungkap Danpok Plat duiker dan Poskamling, Serda Saragih, Senin 7 November 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com