Honda

Pj Bupati OKU Serahkan Bantuan Uang Tunai Rp 350 Juta Untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

Pj Bupati OKU Serahkan Bantuan Uang Tunai Rp 350 Juta Untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU), beberapa waktu lalu menyalurkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp350 juta untuk membantu korban gempa bumi Cianjur Provinsi Jawa Barat.-Yenson Palpres.com-

OKU, PALPRES. COM – Dalam meringankan para korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU melakukan penggalangan dana diseluruh jajaran pegawai dilingkungan Pemkab.

Alhasil, dalam penggalangan dana itu terkumpul uang tunai sebesar Rp 350 Juta yang telah disalurkan kepada para korban. 

Pj Bupati OKU,  H Teddy Meilwansyah mengatakan, Pemkab OKU ikut prihatin dan berduka cita atas  gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur pada 21 November 2022. 

BACA JUGA: Bersama Donatur dan Mitra, Rumah Zakat Bantu 34.807 Penyintas Gempa Cianjur di 13 Kecamatan 

Selain mengakibatkan ratusan jiwa warga meninggal dunia, bencana alam tersebut juga membuat ribuan kepala keluarga terpaksa tinggal di tempat pengungsian karena bangunan rumah hancur diguncang bencana gempa bumi.

Oleh karenannya, sebagai bentuk kepedulian dan bantuan kemanusiaan, Pemkab OKU menyalurkan bantuan dana sebesar Rp350 juta yang disalurkan untuk membantu meringankan beban korban bencana alam tersebut. 

Donasi kemanusiaan tersebut diserahkan langsung oleh Penjabat Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah didampingi sejumlah kepala OPD terkait yang diterima Bupati Cianjur, Herman Suherman bersama jajarannya.

H Teddy mengatakan, bantuan uang donasi ini berasal dari penggalangan dana yang dikumpulkan oleh semua elemen masyarakat di Kabupaten OKU mulai dari pelajar sekolah, para guru, aparatur sipil negara (ASN) dan sejumlah perusahaan BUMN, BUMD, perbankan serta jajaran RSUD Ibnu Sutowo Baturaja. H Teddy berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat Cianjur khususnya para korban yang terdampak bencana alam.

BACA JUGA:Kompak, Polsek Sanga Desa Bersama Camat Galang Dana Donasi Bagi Korban Gempa Cianjur

Berita terkait, Bencana alam gempa Bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat sepekan lalu menjadi duka seluruh masyarakat Indonesia.

Terkhususnya di wilayah hukum Polsek Sanga Desa, Polres Musi Banyuasin, Polda Sumatera Selatan.

Dimana dipimpin langsung Kapolsek Sanga Desa Imam Dipsa Maulana bersama Camat Sanga Desa, Hendrik melakukan penggalangan dana donasi guna meringankan para korban gempa bumi Cianjur dengan berkeliling di area pasar dan ke sejumlah anggota serta pegawai kantor kecamatan.

Kapolres Muba AKBP Siswandi melalui Kapolsek Sanga Desa Imam Dipsa Maulana didamping Kanit Reskrim Ipda Nasirin SH mengtakan, aksi kemanusiaan ini sebagai bentuk kepedulian antara sesama dalam meringankan beban warga yang terkena dampak gempa Cianjur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: