Honda

Puluhan Prajurit TNI Pamer Otot di Ajang Body Contest

Puluhan Prajurit TNI Pamer Otot di Ajang Body Contest

Para peserta Body Contest menunjukkan otot di hadapan para juri dalam kejuaraan ajang Body Contest di OPI Mall.-Dok Palpres-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Ratusan atlet binaraga dan prajurit TNI-Polri dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti kejuaraan ajang Body Contest di OPI Mall, kemarin.

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kompi Kavaleri 5/Graha Ceta Cakti ke-5 tahun yang berkolaborasi dengan Pusat Kebugaran Numero Uno Gym and Fitness Palembang.

Komandan Kompi Kavaleri 5/GCC, Kapten Kav Doni Prasetyo TSH ST Han mengungkapkan acara ini diselenggarakan untuk mempromosikan budaya hidup sehat kepada masyarakat, sekaligus terus memacu semangat prajurit supaya bisa membina kebugaran fisik lebih baik.

Dankikav 5/GCC optimis dari kontes tersebut ke depan akan mencetak bibit-bibit muda atlet binaraga TNI-Polri, bahkan dapat mempersembahkan prestasi di kancah Nasional bahkan Internasional. 

BACA JUGA:WAJIB TAHU, Ada Program Babinsa Masuk Dapur Bantu Warga Kurang Mampu di Desa

Sebab, menurut Dankikav, sebagian besar prajurit yang berpartisipasi dalam kontes tersebut memiliki masa otot tubuh yang dinilai oleh dewan juri sangat bagus.

“Apresiasi setinggi-tingginya untuk para prajurit yang konsisten menjaga kebugaran tubuh disela-sela kesibukan tugas mengabdi kepada negeri. Semoga ini memotivasi,” ujar salah satu dewan juri.

Selain menjadi agenda kegiatan memperingati HUT Kompi Kavaleri 5/GCC ke-5 Tahun. Dankikav 5/GCC berharap, melalui ajang tersebut dapat terjalin hubungan erat dari berbagai elemen baik Polri, TNI dan masyarakat.

Kejuaraan tersebut diikuti oleh 300 orang peserta dengan 60 orang peserta berasal dari para anggota TNI-Polri.

BACA JUGA:Kado Ramadan 2023, 4 Bansos Cair Bulan Ini, Mulai PKH Hingga BLT

Berita Terkait, Kini Jajaran Angkatan Darat (AD) melalui Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI DR Dudung Abdurrahman menginstruksikan seluruh jajaran terutama sekali, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat untuk segera melakukan program Babinsa Masuk Dapur, khusus bagi penduduk tinggal di desa yang benar-benar kurang mampu.

"Alhamdulillah, anggota Babinsa Koramil 405-11/Tanjung Sakti, telah mendistribusikan setidaknya 26 kilogram (Kg) beras kepada 13 kepala keluarga (KK), di Desa Sindang Panjang, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kabupaten Lahat," ungkap Plh Danramil 405-11/Tanjung Sakti, Kapten Kav Dwi Satrio, Selasa 28 Februari 2023.

Dwi Satrio menjelaskan, sistem pemberian beras itu sendiri, yang mana masing-masing tiap KK menerima 2 Kg beras, yang dipilih berdasarkan ketidakmampuan mereka alias keluarga miskin.

"Nah, dari sinilah, beras-beras tersebut disalurkan untuk mereka yang betul membutuhkan, menyambung hidup sehari-hari," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: