Honda

Tegakkan Disiplin, Provos Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Laksanakan Pemeriksaan Personel

Tegakkan Disiplin, Provos Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Laksanakan Pemeriksaan Personel

Pemeriksaan tertib administrasi dan sikap tampang personel satbrimob polda sumsel batalyon b pelopor--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Provos Satuan Brimob Polda Sumsel Batalyon B pelopor menggelar pemeriksaan tertib administrasi dan sikap tampang seluruh personel. 

Pemriksaan dalam rangka menjaga kedisiplinan Personel tersebut dilaksanakan setelah apel Apel pagi yang dipimpin oleh Wadanyon Satuan Brimob B Pelopor Kompol Yulfikri, SH, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan sikap tampang dan administrasi Personel, Kamis, 13 Juli 2023. 

Adapun kelengkapan admistrasi personel yang diperiksa adalah, KTP, KTA, SIM hingga dokumen pribadi, selain itu sikap tampang juga tidak luput dari pemeriksaan Provos mulai dari segi berpakaian, penampilan rambut, atribut polri pada baju, sepatu,dan hal lainnya.

Danyon Satuan Brimob B Pelopor AKBP Andiyano, SKM melalui Pasi Provos Iptu Joko Purnomo mengatakan, setiap minggunya rutinitas ini dilakukan untuk menjaga kedisiplinan anggota itu sendiri.

BACA JUGA:Usai Jabatan Kades Jadi 9 Tahun, Kini DPR Sahkan UU Kesehatan, Bagaimana Hak-Hak Nakes?

"Kegiatan itu dilakukan guna menjaga kerapian setiap anggota serta mewujudkan karakter polisi yang tegas dan humanis, Dengan hal tersebut kita juga bisa mencerminkan bahwa kesatuan kita juga demikian baiknya," katanya.

Pemeriksaan itu untuk memastikan bahwa setiap personil tertib dan lengkap secara beradministrasi, karena ketika nantinya ditanya oleh masyarakat saat hendak melakukan pemeriksaan, kita sudah lengkap dahulu sebelum melaksanakan pemeriksaan itu.

Diketahui, sanksi berupa tindakan fisik dan teguran diberikan Provos kepada anggota yang kedapatan tidak memenuhi kelengkapan administrasi serta memiliki sikap tampang yang kurang baik. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: