Honda

Gudang Penyimpanan Masjid Prabu Nurul Iman Dipasang Keramik

Gudang Penyimpanan Masjid Prabu Nurul Iman Dipasang Keramik

Personel TMMD masang keramik di gudang penyimpanan barang, Masjid Prabu Nurul Iman, Rabu 19 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Gudang Penyimpanan Masjid Prabu Nurul Iman, Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat kini telah dipasang keramik pada bagian lantai, maupun dinding.

"Betul, untuk gudang semuanya telah selesai dikerjakan, saat ini keramik untuk lantai dan dindingnya kita pasangkan, agar terlihat lebih minimalis," kata Komandan Kelompok (Danpok) Masjid, Peltu Maman Suryaman, Rabu 19 Oktober 2022.

Peltu Maman Suryaman menerangkan, tentunya keramik tersebut disesuaikan dengan bentuk dari ruangan tersebut, sehingga kesannya tidak semerawut.

"Kalau tidak dipasang keramik, maka seperti gudang pada umumnya, tapi melalui program Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat semuanya dibuat berbeda," terangnya.

BACA JUGA:Personel TMMD dan Masyarakat Mulai Ukur Lahan untuk Poskamling

Untuk itulah, masih kata dirinya, rehab Masjid Prabu Nurul Iman ini dibongkar kemudian dibangun dengan sangat baik sekali, sehingga jemaah yang beribadah semakin khusyuk menjalankannya.

"Setelah pemasangan keramik, selanjutnya pengecatan dinding bangunan secara keseluruhan, supaya benar-benar terlihat bersih, indah dan enak dipandang mata," pungkas Peltu Maman Suryaman. 

Berita Terkait, Sinergitas antara dua institusi TNI/Polri di Kabupaten Lahat tidak usah diragukan lagi kredibilitasnya, hal ini, terlihat langsung Kapolsek Pulau Pinang, Iptu Amrin Prabu dan jajaran ikut berpartisipasi dalam program Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat.

"Betul, kita ikut terjun membantu rekan-rekan TNI dalam partisipasi mengerjakan pembangunan sarana infrastruktur yang ada," jelasnya, Rabu 19 Oktober 2022.

Dirinya menambahkan, baik dari rehab Masjid Prabu Nurul Iman, bedah rumah, pembangunan sarana pemandian umum, dikerahkan anggota untuk saling membantu.

"Saya kerahkan beberapa anggota, bergabung dengan lainnya, di beberapa item pembangunan fisik, karena inilah yang perlu kita berikan contoh bagi yang lainnya," tukas Amrin Prabu.

Sementara itu, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP menuturkan, pihaknya sangat berterima kasih atas kerjasama dan kedatangan jajaran rekan Kepolisian, yang mana ikut andil mengerjakan pembangunan infrastruktur yang ada.

BACA JUGA:Kerja Sampai Lembur, Kerjakan Laporan Harian TMMD ke 115 ke Kodam ll/Sriwjaya

"Inilah yang memang harus ditiru, tidak hanya sekedar sinergitas semata, akan tetapi, action (tindakan nyata, red) yang mereka lakukan harus diacungi jempol," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com