Honda

Barang Material Penunjang Pembangunan TMMD ke 115 Siap Diantar

Barang Material Penunjang Pembangunan TMMD ke 115 Siap Diantar

Material pendukung dalam mengerjakan pembangunan siap diantar ke lokasi TMMD ke 115, Jumat 21 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Barang material penunjang dalam pembangunan infrastruktur dalam program Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, siap diantar ke lokasi kegiatan.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP melalui Pasiter, Kapten Inf Bambang Nur Ragil mengemukakan, material tersebut memang diperuntukkan untuk penunjang pelengkap infrastruktur di lokasi.

"Seperti kayu, reng, semen, besi, triplek, paku, seng dan lain sebagainya. Ini akan memberikan kemudahan bagi personel menyelesaikan pekerjaan mereka," ungkapnya, Jumat 21 Oktober 2022.

Selain itu, sambung dia, material ini juga diantar langsung ke lokasi di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat.

BACA JUGA:Rak Barang Sudah Terpasang di Gudang Penyimpanan

"Nantinya, barang-barang tersebut ditempatkan di pinggir jalan desa, selanjutnya warga akan mengangkutnya menggunakan sepeda motor menyeberangi jembatan gantung," papar Bambang Nur Ragil.

Bambang Nur Ragil mengharapkan, tentunya pembangunan fisik yang dikerjakan dapat selesai tepat pada waktunya, dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat desa.

"Silahkan, tetapi tolong dijaga dan dipelihara dengan baik, supaya bangunannya tidak cepat rusak, karena itu semua demi kemajuan dan berkembangnya desa," tegasnya. 

Berita Terkait, Dudukan untuk plat duiker pada titik satu selesai dikerjakan oleh personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, yang bergotong royong dengan warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat.

"Betul, pengerjaan pondasi dan dudukan plat duiker di titik satu sudah selesai, tinggal memasang rangkaian besi dan diletakkan diatasnya lalu di cor," ungkap Komandan Kelompok (Danpok) Platduiker dan Poskamling, Serda Saragih, Jumat 21 Oktober 2022.

Serda Saragih mengemukakan, selanjutnya personel sedang melakukan finishing pada lantainya saja, agar air yang mengalir nantinya lancar, dan tidak merusak akses jalan.

"Tinggal beberapa sentuhan-sentuhan saja, setelah itu, akan dibuatkan saluran pembuangan airnya, sehingga air yang mengalir langsung ke bawah," paparnya.

BACA JUGA:Angkut Material TMMD Lebih Cepat Lewat Akses Jalan Baru

Dirinya berharap, denah gambar dari plat duiker tersebut disesuaikan, supaya ketika selesai dapat dilintasi kendaraan roda dua maupun empat dengan kuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com