Honda

Warga dan Personel TMMD Cek Keseimbangan Pintu Masuk

Warga dan Personel TMMD Cek Keseimbangan Pintu Masuk

Warga dibantu personel TMMD sedang mengecek keseimbangan pintu rumah Nenek Ratna, Sabtu 5 November 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Mengecek keseimbangan pintu masuk ke rumah Nenek Ratna (90) memang harus dilakukan, sehingga pada bagian bawahnya tidak menyentuh lantai sehingga nantinya akan berbunyi dan tidak enak didengar.

"Engsel sampai ke pintunya pun diperiksa lagi, supaya ketahanannya benar-benar terjamin," kata Danpok Bedah Rumah, Pelda Djuli Hartono, Sabtu 5 November 2022.

Pelda Djuli Hartono menerangkan, dengan begitu, ketika pada saat penyerahan kunci dan meninjau bangunan bedah rumah, semuanya tidak ada lagi kesalahan sekecil apapun.

"Walaupun itu kecil, akan tetapi semuanya tidak ada yang aneh terdengar maupun terlihat, dan Nenek Ratna nyaman mendiaminya," ungkapnya.

BACA JUGA:Pipanisasi MCK Terpasang Sesuai Posisi

Dirinya berharap, sebelum semuanya fix, terlebih dahulu di periksa secara keseluruhan bangunan, supaya tidak ada lagi yang tertinggal.

"Untuk itulah, kita terus menerus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga kualitas dan kuantitas bangunan sangat kuat, kokoh dan bertahan lama," tegas Pelda Djuli Hartono.

Berita Terkait, Progres dari pengerjaan infrastruktur pos keamanan lingkungan (Poskamling) di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat terus dikebut.

Setelah atap sudah dikerjakan, kini giliran penyusunan batu bata yang tujuannya membuat teras keliling.

"Betul, tidak mungkin bangunan tersebut tidak dibuat seminimalis dan elegan, bahkan ini terlihat bukan poskamling," jelas Danpok Platduiker dan Poskamling, Serda Saragih, Sabtu 5 November 2022.

Serda Saragih mengemukakan, oleh karena itulah, bangunan yang semula hanya seluas 2x2 meter persegi, kini diperluas lagi.

BACA JUGA:Keramik Lantai dan Lisplang Poskamling Serentak Dikerjakan

"Miliki pintu, jendela teras utama maupun keliling bangunan, ini benar-benar di luar prediksi," ungkapnya.

Dengan demikian, sambung dirinya, kehadiran poskamling ini akan membuat desa merasa aman, nyaman dan bersahaja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com