Honda

Mang Darman Bantu Bersih-bersih Masjid Bersama Personel TMMD

Mang Darman Bantu Bersih-bersih Masjid Bersama Personel TMMD

Mang Darman salah satu warga bersama Personel TMMD, bersih-bersih pelataran masjid, Selasa 8 November 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Mang Darman salah satu warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang yang tinggal disekitar Masjid Prabu Nurul Iman, ikut membantu bersih-bersih bersama personel TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat, di pelataran yang baru saja selesai pengerjaan.

"Alhamdulillah, bersih bersih di Masjid Prabu Nurul Iman semuanya telah dilaksanakan dengan sangat baik sekali, bahkan Mang Darman ikut berpartisipasi," ungkap Danpok Rehab Masjid, Peltu Maman Suryaman, Selasa 8 November 2022.

Baik, sambung Maman Suryaman, lantai, dinding hingga kaca jendela pun tak luput dari kegiatan kebersihan sehingga dalam beribadah terasa nyaman dan tenang.

"Kalau semuanya telah bersih, maka untuk melaksanakan kegiatan beribadah menjadi khusyuk, baik shalat lima waktu maupun program keagamaan Islam lainnya," harapnya.

BACA JUGA:Personel TMMD Buat Saluran Sanitasi Lingkungan

Sementara itu, Mang Darman menerangkan, dirinya begitu bahagia dan senang sekali, kalau bangunan masjid sekarang ini sudah direhab dan benar-benar bagus dan representatif.

"Terutama sekali, kini ada pelataran yang bisa digunakan untuk menggaji ataupun kumpul membahas mengenai apapun, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak-bapak TNI," bebernya.

Berita Terkait, Setelah mengejar target harus rampung sebelum kegiatan upacara penutupan TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat. 

Akhirnya pengerjaan fisik pos keamanan lingkungan (Poskamling) kelar juga, dan tampak personel bersama warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang bisa tertawa lepas bahkan bercanda.

BACA JUGA:Tanaman Hias Ditanam Semakin Percantik Perkarangan MCK

"Alhamdulillah, kami bisa tersenyum dan bercanda juga, karena sesuai arahan, Rabu 9 November 2022, batas akhir seluruh infrastruktur tidak ada yang bekerja lagi," ungkap Danpok Plat duiker dan Poskamling, Serda Saragih, Selasa 8 November 2022.

Serda Saragih mengemukakan, untuk itulah mengingat sekaligus menginstruksikan kepada mereka, sebelum sore hari seluruhnya benar-benar tidak ada lagi yang ketinggalan.

"Dan sesuai harapan, mereka secara bergotong royong ada yang membersihkan sisa-sisa pekerjaan, dan ada pula meneruskan item pembangunan," sebutnya.

Dirinya berharap, sarana poskamling ini jangan hanya sebatas bangunan semata, akan tetapi, dimanfaatkan sesuai peruntukannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com