Honda

Personel TMMD Buat Pelindung Jendela dan Pintu Rumah Nenek Ratna

Personel TMMD Buat Pelindung Jendela dan Pintu Rumah Nenek Ratna

Personel TMMD dan warga sedang mengerjakan karbin jendela, Ahad 30 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Personel TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat dan salah satu warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat sedang membuat karbin (pelindung) jendela dan pintu di kediaman Nenek Ratna (90).

"Untuk jendela sudah terpasang semuanya, tinggal pintu saja, tetapi, terlebih dahulu engsel pintu. Kini, anggota tengah membuat karbin," sebut Danpok Bedah Rumah, Pelda Djuli Hartono, Ahad 30 Oktober 2022.

Pelda Djuli Hartono menerangkan, karbin ini bertujuan supaya jendela dan pintu ketika hujan turun tidak basah, sehingga terlindungi dengan sangat baik.

"Untuk itulah, karbin ini diperlukan sehingga kondisi kayu jendela dan pintu tidak cepat rusak, akibat cuaca panas maupun dingin," terangnya.

BACA JUGA:Danpok Plat duiker dan Poskamling Ikut Membantu Personel TMMD

Dirinya berharap, apabila karbin tersebut secara keseluruhan terpasang, maka, rumah Nenek Ratna akan semakin cantik, manis dan elegan.

"Karena ini, dikerjakan dengan kontruksi bangunan yang sangat kuat, sesuai denah gambar yang diberikan," pungkas Pelda Djuli Hartono.

Senada, Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) TMMD, Kapten Inf Mulyadi menuturkan, khususnya anggota yang mengerjakan tugas di sektor bedah rumah, supaya memperhatikan detailnya yang belum terlaksana.

"Dengan demikian, semua bangunan yang telah dikerjakan itu, memang telah memenuhi persyaratan yang berlaku," harapnya.

Berita Terkait, Empat unit jendela rumah Nenek Ratna (90) warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat kini selesai dipasang, oleh personel TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat dibantu warga setempat.

BACA JUGA:Dan SSK TMMD Awasi Kinerja Para Personel

"Alhamdulillah, jendela rumah nenek Ratna selesai dikerjakan, kini tinggal memasang pintu bagian depan maupun belakang," terang Komandan Kelompok (Danpok) Bedah Rumah, Pelda Djuli Hartono, Ahad 30 Oktober 2022.

Pelda Djuli Hartono menerangkan, untuk pengecatan tidak ada hambatan, begitu pula dengan kabel jaringan listrik disertai lampu penerangan semuanya berada diposisi masing-masing.

"Jaringan listrik sudah mengalir, titik-titik lampu pun berada sesuai penempatannya, sehingga kini tinggal mengerjakan hal-hal yang kecil saja," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com