Honda

Personel TMMD Lakukan 'Reparasi' Badan

Personel TMMD Lakukan 'Reparasi' Badan

Salah satu personel TMMD sedang mereparasi badan dengan warga setempat, Ahad 6 November 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Setelah melaksanakan kewajibannya sebagai personel TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat, saatnya melakukan reparasi badan sebagai bentuk kepedulian terhadap tubuh.

"Betul, salah satu personel langsung mendatangi warga yang memiliki kemampuan untuk reparasi badan atau tukang urut, agar otot-otot yang tegang menjadi lemas," ucap Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) TMMD, Kapten Inf Mulyadi, Ahad 6 November 2022.

Kapten Inf Mulyadi menuturkan, hal ini biasa ketika tubuh manusia terus menerus bergerak, sehingga mengakibatkan kelelahan yang cukup signifikan.

"Untuk itulah, sebelum tenggat waktu yang telah ditentukan berakhir, agar sekiranya jangan terlalu dipaksakan badan, agar nantinya tidak roboh," urainya.

BACA JUGA:Pasiter Satgas TMMD Tinjau Progres Bangunan Poskamling

Dirinya meminta, kepada seluruh anggota untuk tetap menjalankan tugas, yang telah diberikan supaya infrastruktur rampung dengan kualitas dan kuantitas terbaik.

"Untuk itulah, selesaikan apa yang belum dikerjakan, agar hasil akhirnya benar-benar memuaskan hati warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat," tegas Kapten Inf Mulyadi.

Berita Terkait, Pagar bambu dengan tinggi 120 centimeter (cm) yang telah dibelah-belah oleh Personel TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat, kini dibantu masyarakat Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang telah dipasang disamping sarana mandi, cuci dan kakus (MCK).

"Pagar bambu tersebut kegunaannya tiada lain, untuk menghalau hewan kaki empat yang berkeliaran di sekitar fasilitas umum (Fasum) tersebut, agar tidak masuk ke dalamnya," ungkap Danpok MCK, Serda Ahyar, Ahad 6 November 2022.

Serda Ahyar menerangkan, untuk ketinggiannya menyesuaikan dengan pagar utama, sehingga terlihat rapi dan teratur.

BACA JUGA:Rumah Selesai Dibangun, Personel TMMD Rehat Dulu

"Setelah itu, barulah dicat untuk menambah keindahan penampilan estetikanya, dalam mendampingi bangunan sarana pemandian umum agar lebih elegan dan modern," jelasnya.

Dirinya menambahkan, kini tinggal menata beberapa tanaman hias, yang akan ditanam di tempat yang telah disediakan.

"Tanaman hias akan menghiasi bangunan MCK, sehingga masyarakat yang menggunakannya akan semakin betah dan tidak lagi turun ke Sungai Lematang," harap Serda Ahyar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com