Honda

Genjot Pembangunan Kawasan Trasmigrasi, Bupati Lahat Terima Penghargaan Ini

 Genjot Pembangunan Kawasan Trasmigrasi, Bupati Lahat Terima Penghargaan Ini

Penerimaan Penghargaan dari Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi Sebagai Kepala Daerah Indeks Terbaik Pembangunan Kawasan Transmigrasi--

LAHAT, PALPRES.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat dalam hal ini Bupati Lahat, Cik Ujang SH meraih penghargaan bergengsi atas prestasinya dalam pembangunan kawasan transmigrasi, dengan menduduki nomor 8 besar dari seluruh kabupaten yang ada di Indonesia.

Penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi sebagai kepala daerah indeks terbaik pembangunan kawasan transmigrasi berlangsung di Graha Sabha Universitas Gajah Mada (UGM), Yogyakarta.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Lahat, Mustofa Nelson SE Msi menyampaikan, diraihnya piagam penghargaan tersebut atas prestasi Bupati Lahat dalam mendukung pembangunan dan, pengembangan daerah kawasan transmigrasi dengan indeks perkembangan kawasan transmigrasi dengan status mandiri. 

"Pemberian piagam perhargaan ini adalah bentuk pencapaian prestasi Bupati Lahat, diantara sederet prestasi prestasi lainnya yang sudah diterima sejak menjabat," sebutnya, Selasa 16 Mei 2023.

BACA JUGA:Pemkab OKI Targetkan 95 Persen Warga Terlindungi Program JKN, Ini Penjelasan Wakil Bupati

Dirinya menambahkan, terutama daerah transmigrasi yang selama ini hampir tak tersentuh pembangunan, dan terkesan menjadi kawasan tertinggal, dari daerah atau kecamatan lain dalam Kabupaten Lahat.

"Saat ini sudah ditunjang dengan perbaikan jalan yang memadai dan bisa dilalui kendaraan, dengan lancar untuk mempermudah akses warga transmigrasi, dalam menyalurkan dan menjual hasil bumi yang dikelola untuk menaikkan taraf hidup warga transmigrasi,"paparnya.

Menurutnya, adanya pembangunan infrastruktur dikawasan transmigrasi, tentu saja sangat berdampak pada laju bisnis dan pertumbuhan ekonomi dikawasan transmigrasi.

"Laju pertumbuhan ekonomi pun semakin pesat dikawasan transmigrasi. Akibat dari mudahnya akses hasil bumi mencapai titik penjualan, dengan banyak memangkas waktu setelah akses jalan dibangun," tandasnya.

BACA JUGA:Dapatkan Data Kemiskinan Sesuai Fakta, Ini yang Dilakukan Pemkab Muba dan BPS

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Keban Agung, Kecamatan Kikim Selatan, Fitra Juanda mengemukakan, untuk kawasan transmigrasi yang masuk didalam wilayah kerjanya di Dusun 3.

"Alhamdulillah, mereka yang berdomisili di kawasan transmigrasi terpadu tersebut, telah menerima bantuan langsung tunai (BLT), maupun perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat," paparnya.

Termasuk, sambung dia, infrastruktur penunjang lainnya pun terus bergerak cepat, disebabkan campur tangan dan perhatian dari Bupati Lahat.

"Concern (perhatian) khusus dari Bapak Cik Ujang memang tertuju kepada daerah desa, seperti akses jalan dan lainnya untuk mempermudah aktifitas mereka membawa hasil bumi," tegas Fitra Juanda. (BRN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: