Honda

Daging Kambing Apa Sapi yang Rendah Lemak? Coba Tebak!

Daging Kambing Apa Sapi yang Rendah Lemak? Coba Tebak!

Daging kambing dan sapi memiliki banyak manfaat, namun daging mana yang rendah lemak.-Foto: Alhadi Farid/palpres.com-Palpres.com

BACA JUGA:Cobain Minuman Ini, Campuran Air Kelapa Muda dan Nanas Muda Manfaatnya Menakjubkan?

Satu porsi daging kambing dengan berat 3 ons punya 122 kalori, lebih dikit dari 179 kalori yang dipunyai oleh daging sapi.

Meskipun kalori daging sapi jauh lebih baik dari daging kambing, tapi untuk kandungan tersebut bisa saja berubah sesuai dengan cara memasak dan kecil besarnya bentuk potongan.

Kolesterol Daging Sapi dan Daging Kambing

Dikutip dari data yang dimiliki oleh Kementerian Kesehatan, 100 gram daging sapi ternyata memiliki kandungan lemak yang totalnya mencapai sebanyak 14 gram dan kolesterol 70 miligram.

BACA JUGA:Angkatan Corona Merapat! 3 Kampus Ini Masih Buka Jalur Mandiri Untuk Lulusan 2020

Sementara itu, di dalam 100 gram daging kambing terdapat 9,2 gram lemak total dan 70 miligram kolesterol loh.

Dari sana dapat dilihat bahwa baik daging sapi maupun daging kambing mempunyai masing masing  kadar kolesterol yang sama, yaitu 70 gram per 100 gram daging.

Dengan begitu, tanggapan soal kadar kolesterol daging kambing lebih tinggi daripada daging sapi ternyata hanyalah mitos belaka.

tidak dipungkiri juga bahwa, daging kambing lebih rendah lemaknya dinilai akan jauh lebih sehat lagi bagi yang ingin kurangi asupan lemak pada tubuhnya.

BACA JUGA:Trending di YouTube, Ini Lirik Lagu Nemen yang dipopulerkan Denny Caknan Feat Gilga Sahid

Direkomendasi, untuk pilih bagian daging kaki kambing karena lebih rendah lemak dan lembut dagingnya.

Daging Sapi atau Daging Kambing, Mana nih yang Lebih Sehat?

Jika ditanya mana yang lebih sehat antara daging sapi atau daging kambing, dua duanya mempunyai manfaat yang hampir sama.

Secara keseluruhan, daging sapi memiliki agaknya lebih banyak kalori dan lemak daripada daging kambing, dengan banyaknya protein, vitamin, dan mineral yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: